Kompas.com - 29/11/2015, 23:10 WIB
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berpose dengan sang ibu, Indah Pennywati, saat berkunjung ke kantor BOLA di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2015). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLAPebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berpose dengan sang ibu, Indah Pennywati, saat berkunjung ke kantor BOLA di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2015).
EditorPipit Puspita Rini

ABU DHABI, KOMPAS.com - Pembatalan sprint race GP2 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015), membuat Rio Haryanto dan timnya merasa dirugikan. Rio punya peluang besar untuk finis di posisi tiga besar.

Salah satu kekecewaan itu disampaikan ibunda Rio, Indah Pennywati. Ia menilai Rio kerap dirugikan dengan keputusan-keputusan yang dibuat Race Director.

"Setiap Rio punya peluang untuk menang selalu saja ada keputusan yang merugikan," tutur Indah kepada JUARA yang hadir langsung di Abu Dhabi.

Indah mencontohkan, salah satu insiden yang sangat merugikan Rio terjadi di Rusia. Ketika itu, Richie Stanaway menyalip Rio saat safety car berada di lintasan.

Hal tersebut jelas merupakan sebuah pelanggaran, tetapi Race Director tidak memberikan hukuman kepada Stanaway. Rio pun finis sebagai runner-up.

Masalah serupa juga dialami Rio pada feature race GP2 Hungaria, 25 Juli 2015. Ketika itu, sayap depan mobil Rio patah setelah ditabrak Sergey Sirotkin (Rapax).

Setelah balapan, Rio memenuhi panggilan Race Director. Namun, mereka menilai kesalahan ada pada Rio karena dianggap telah mengambil jalur balap Sirotkin.

"Dari awal Rio memang selalu dirugikan. Rio berada di posisi yang benar, tiba-tiba Sirotkin menabrak dari belakang," ujar ayah Rio, Sinyo Haryanto, ketika itu. (Tulus Muliawan/Riemantono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.