Kompas.com - 29/11/2015, 22:10 WIB
EditorPipit Puspita Rini
ABU DHABI, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menilai pembatalan sprint race GP2 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015), yang merupakan seri terakhir GP2 Series 2015, sangat tidak adil.

Rio sangat kecewa lantaran ia punya peluang besar menutup balapan dengan berdiri di atas podium dan naik ke peringkat ketiga klasemen.

"Keputusan pembatalan ini unfair. Saya sangat kecewa race dibatalkan karena tim kami sudah berbuat yang terbaik untuk membuat perbedaan saat balapan," kata Rio kepada JUARA di Abu Dhabi.

"Padalah saya memiliki peluang bagus untuk naik ke peringkat ketiga klaseman. Saya sangat kecewa karena ini final race yang memperebutkan posisi ketiga," tutur pebalap Campos Racing tersebut.

Pembatalan ini membuat Rio bertahan di posisi keempat klasemen akhir pebalap dengan 138 poin. Rio terpaut satu angka dari Sergey Sirotkin (Rapax) di posisi ketiga.

Sprint race GP2 Abu Dhabi dibatalkan karena ada pelindung di sisi lintasan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan yang terjadi di tikungan dua pada lap pertama.

Kecelakaan tersebut membuat tujuh pebalap terhenti dari balapan. Mereka adalah Pierre Gasly, Nicholas Latifi, Norman Nato, Artem Markelov, Daniel De Jong, Sean Gelael, Rene Binder, dan Sirotkin.

Rio terhindar dari insiden itu karena mampu melakukan start dengan baik dari posisi kedua dan langsung melesat cepat menempel Alex Lynn yang beradad di posisi pertama. (Riemantono/Tulus Muliawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.