Usai Kalahkan Klitschko, Fury Nyanyi Lagu Aerosmith

Kompas.com - 29/11/2015, 06:49 WIB
Tyson Fury (kiri) rebut juara dunia kelas berat dari Wladimir Klitschko lewat pertarungan ketat di Duesseldorf, Sabtu (28/11/2015). PATRIK STOLLARZ/AFPTyson Fury (kiri) rebut juara dunia kelas berat dari Wladimir Klitschko lewat pertarungan ketat di Duesseldorf, Sabtu (28/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


DUESSELDORF, KOMPAS.com
- Tyson Fury merayakan kemenangan atas Wladimir Klitschko dengan menyanyikan lagu "I Don't Wanna Miss a Thing" di Esprit Arena, Sabtu (28/11/2015) atau Minggu dini hari WIB.

Tyson Fury menjadi juara dunia kelas berat baru setelah menang angka mutlak atas Wladimir Klitschko, pemegang sabuk WBA Super, IBF, WBO, dan Ibo, di Esprit Arena, Jerman, Sabtu (28/11/2015) atau Minggu dini hari WIB.

Tiga juri memberikan angka kemenangan mutlak kepada Fury, yaitu 115-112, 115-112, dan 116-111. Hasil ini menobatkan Fury sebagai juara dunia baru tinju kelas berat.

"Kemenangan pada pertarungan ini berkat Tuhan Yesus," kata Fury seusai laga di "kandang" Klitschko, petinju asal Ukraina yang kerap memainkan duelnya di Jerman.

"Saya tak percaya bisa memenangi laga ini. Sulit untuk datang ke negara asing lalu menang. Apalagi, saya sempat mendapatkan pengurangan poin," tutur petinju Inggris berusia 27 tahun itu.

Fury memang sempat mendapatkan pengurangan poin pada ronde ke-9. Dia dianggap melakukan pukulan yang mengenai bagian belakang kepala Klitschko. Namun, hal tersebut ternyata tak memengaruhi hasil akhir penilaian juri.

Juara dunia baru di kelas berat itu tak lupa memuji Klitschko sebagai sosok juara. Dia pun meminta maaf kepada publik atas segala ucapan jelang laga. Pemegang rekor 25 laga tanpa kalah itu menyebut segala ucapannya hanya untuk membangun atmosfer pertandingan agar lebih menarik.

"Sebagai petinju yang lebih muda, saya hanya ingin membuktikan bahwa saya lebih 'lapar' dalam bertarung," ucapnya lagi.

Setelah itu, Fury mendendangkan lagu "I Don't Wanna Miss a Thing" untuk istrinya, Paris. Sebelum laga, ayah dari Venezuela dan Prince itu memang ingin mendedikasikan kemenangan untuk Paris yang tengah mengandung anak ketiga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X