Kompas.com - 29/10/2015, 19:21 WIB
|
EditorSri Noviyanti

KOMPAS.com – Dalam waktu kurang dari satu bulan lagi, Sean Gelael akan menyambut seri kesepuluh Kejuaraan GP2. Bersama Tim Carlin, dia akan menuntaskan aksinya di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada 19-21 November 2015.

Menariknya, pada musim balap GP2 tahun ini, Sakhir tercatat menjadi lintasan yang dua kali dipakai. Sebelumnya, seri pertama GP2 juga dibuka di sirkuit dengan panjang lintasan 5,412 kilometer tersebut.

Sean sendiri dalam catatan balapnya belum pernah mencicipi sirkuit tersebut. Saat Sirkuit dipakai sebagai lintasan pembuka balapan pertama GP2 tahun ini, Sean belum bergabung bersama Tim Carlin. Ia baru bergabung untuk lima seri terakhir, dan karena itu lah,  ia bisa belajar dari pengalaman pebalap GP2 lainnya saat pembuka balapan dahulu.

Hari itu, Sabtu (18/4/2015), balapan pertama GP2 tahun ini digelar di lintasan yang berada di tengah padang pasir, Sakhir, Bahrain. Balapan berlangsung dipayungi terik matahari dan berjarak tempuh 32 lap (173,184 kilometer) dengan batas waktu lomba satu jam.

Balapan sempat berlangsung ketat dan menegangkan. Sebuah insiden kecelakaan juga mengakibatkan beberapa pebalap harus tereliminasi. Mereka yang harus keluar dari lintasan ialah Arthur Pic, Norman Nato, Raffaele Marciello, dan Pierre Gasly.

Uniknya, Sirkuit Sakhir dipenuhi pasir sehingga mobil pebalap akan kehilangan daya cengkeram. Selain itu, dengan total tikungan hingga 24 dan temperatur cuaca yang panas menjadi tantangan pebalap karena membuat ban mobil cepat tipis.

Dalam seri pertama dulu, Stoffel Vandoorne akhirnya finis pertama, diikuti Rio Haryanto. Sedangkan Alexander Rossi melengkapi posisi tiga teratas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Sean Gelael di ajang World Series by Renault, GP2 serta update lainnya dari Sean, silakan follow akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael dihttps://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.