Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bela Iannone

Kompas.com - 24/10/2015, 08:44 WIB

SEPANG, Kompas.com - Valentino Rossi membela rekannya sesama pebalap asal Italia, Andrea Iannone yang mendapat kecaman karena dianggap menghalangi dirinya naik podium di GP Australia di Phillip Island, pekan lalu.

Rossi yag sementara memimpin klasemen menemapti posisi empat setelah gagal melewati Iannone di lap terkahir, Minggu (18/10/2015).  Hasil ini berpengaruh besar pada perolehan poin Rossi yang kini makin didekatai pebalap asal Spayol, Jorge Lorenzo.

Lorenzo pada lomba di Australia menempati posisis dua di belakang Marc Marquez dan kini hanya berselisih 11 poin di belakang Rossi. Ajang MotoGP tinggal menyisakan dua lomba di Malaysia dan Spanyol.

Hasil ini membuat marah para penggear Rossi di Italia. Mereka menganggap Iannone dapat menggagalkan usaha Rossi untuk kembali menjadi juara dunia. Mereka kemudian menumpahkan kemarahan merteka melalui akun media sosial milik Rossi.

Rossi sendiri balik mengecam. "Mereka sebenarnya bukan pendukung saya. Saya mendengar hal ini setelah lomba. Memalukan sekali, ini memang jamannya di mana semua orang dapat  berkata apa pun yang mereka inginkan melalui jaringan media sosial,"kata Rossi.  "Bahkan  untuk hal yang bodoh sekali pun."

"Orang-orang bodoh ini berkata buruk mengenai orang yang lebih beruntung daripada mereka. Padahal orang ini jauh lebih berbakat dan senang karena dapat mencapai sesuatu dalam hidup mereka,"lanjutnya.

"Saya minta maaf pada Andrea (Iannone). Ia hanya menjalankan tugasnya dan adalah normal bila ia ingin mengalahkan saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com