Kompas.com - 23/10/2015, 20:02 WIB
Nampaknya, strategi Tim Jagonya Ayam with Carlin kali ini berjalan rapi. Keputusan masuk pit lebih cepat, yaitu saat putaran keenam terbukti tepat karena lintasan belum terhalang oleh banyak mobil. Dok www.sean-gelael.com/Nampaknya, strategi Tim Jagonya Ayam with Carlin kali ini berjalan rapi. Keputusan masuk pit lebih cepat, yaitu saat putaran keenam terbukti tepat karena lintasan belum terhalang oleh banyak mobil.
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com – Euforia penutupan musim balap dalam rangkaian kejuaraan Formula Renault 3.5 tahun ini masih terasa. Sean Gelael bersama Tim Jagonya Ayam mengantongi 129 poin dan menempati posisi keenam di klasemen tim.

Sean menyumbang tujuh poin di tiga lintasan. Berikut ini lintasan keberuntungan Sean di musim balap 2015:

Monte Carlo, Monaco

Seri kedua kejuaraan Formula Renault 3.5 di Monaco menjadi pengalaman pertama bagi Sean membuktikan kemampuannya. Hari itu, Minggu (24/5/2015), Sean mengumpulkan tiga poin setelah merebut posisi delapan.

Sejak seri pertama di Aragon, Sean memang bersemangat menuju Monaco. Rasa percaya dirinya dia buktikan dengan merebut poin pertama di lintasan sepanjang 3,340 kilometer itu.

Silverstone, Inggris

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sean mendapat poin kedua saat berlaga di seri keenam di Silverstone, Inggris. Setelah berupaya cukup keras, ia keluar sebagai pebalap kesepuluh pada akhir balapan.

Dok www.sean-gelael.com/ Di balapan kedua, Sean memulai lomba di urutan ke-13.
Meski memulai balapan dari urutan ke-15, Minggu (6/9/2015), berbekal strategi matang mengantarkan Sean ke posisi sepuluh besar. Keputusan masuk pit lebih cepat, yaitu saat putaran keenam, sukses membuat dia menaklukkan lintasan sepanjang 5,891 kilometer tersebut.

Circuito de Jerez, Spanyol

Terakhir, poin ketiga Sean dapatkan dari Sirkuit Jerez, sirkuit dengan panjang lintasan 4,428 kilometer dan 13 tikungan akhir pekan lalu, Minggu (18/10/2015). Tantangan sirkuit ini ada pada karakternya yang relatif mulus dengan aspal licin dan tikungan lebar.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.