Kompas.com - 16/10/2015, 14:23 WIB
|
EditorSri Noviyanti

KOMPAS.com – Sean Gelael bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin segera menemui akhir musim balap untuk kejuaraan Formula Renault 3.5 tahun ini. Sebagai balapan pamungkas, ia akan menyambangi Sirkuit Jerez, Spanyol pada 17-18 Oktober 2015.

Sirkuit Jerez terletak di sebuah lembah kecil Selatan Spanyol dan memiliki panorama yang indah. Berkat letak geografisnya, sirkuit ini dianugerahi kondisi cuaca yang konsisten. Oleh karena itu, wajar bila lintasannya kerap digunakan untuk tes balap sepanjang tahun termasuk untuk kejuaraan Formula 1.

Karakter lintasan Jerez

Jerez memiliki panjang lintasan 4,428 kilometer dan 13 tikungan. Tantangan pebalap ada pada karakternya yang relatif mulus karena ditutupi dengan aspal licin dan tikungan lebar.

Salah satu hal yang harus dipersiapkan oleh pebalap saat menemui karakter seperti ini adalah manajemen ban yang baik. Sean dan timnya harus menyiasati agar ban depan dan belakang dapat dikendalikan.

Evaluasi performa

Sebelumnya, Sean telah menyelesaikan delapan seri Kejuaraan Formula Renault 3.5. Performa terbaiknya ada pada dua seri, masing-masing di Sirkuit Monte Carlo dan Silverstone. Hasilnya, Sean berhasil menuai lima angka di klasemen.

Sirkuit terakhir yang disapanya sebelum ini adalah Bugatti Circuit Le Mans, Perancis. Sayangnya, di lintasan tersebut, Sean harus puas finis di urutan ke-16 atau sama dengan posisinya saat start.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Sean Gelael di ajang World Series by Renault, GP2 dan Formula 3 serta updatelainnya dari Sean, silakan follow akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael dihttps://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.