Kompas.com - 12/10/2015, 18:22 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Akhir pekan lalu pebalap muda Indonesia Sean Gelael kembali beraksi di ajang Kejuaraan GP2 bersama Tim Carlin. Di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Sean memulai dari posisi paling buncit. Usahanya masih menunjukkan hasil positif.

Catatan di situs GP2 Series menunjukkan kemajuan tersebut. Pada sesi latihan dan kualifikasi Sean menempati posisi 24, sedangkan race pertama diselesaikannya dengan keluar sebagai pebalap di posisi 19, kemudian turun kembali satu tingkat di posisi 20 saat race kedua.

Catatan waktu dan aksinya tersebut dihitung cukup positif mengingat Sochi merupakan lintasan yang belum pernah disambanginya di ajang kejuaraan ini. Apalagi, Sochi dikenal sebagai lintasan cukup sulit karena memiliki 16 tikungan hampir berimpitan pada jalurnya.

Kilas balik persiapan

Sebelumnya, sebagai persiapan, Sean sempat menjalani simulasi di sirkuit tersebut. Bersama race engineer Mike Lugg, ia dan Tim Carlin berharap dapat meningkatkan daya saing di lintasan sepanjang 5,848 kilometer itu.

Penampilan di Sochi merupakan kali kelima bagi Sean mengikuti ajang kejuaraan balap ini. Selanjutnya, pada 17-18 Oktober 2015, ia harus siap beraksi untuk penutup kejuaraan Formula Renault 3.5 di Jerez, Spanyol.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Sean Gelael di ajang World Series by Renault dan Formula 3 serta update lainnya dari Sean, silakan follow akun Twitter resmi Sean Gelael di@IDSeanGP dan fan page Facebook resminya dihttps://www.facebook.com/IDSeanGP, serta www.sean-gelael.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.