Kompas.com - 06/10/2015, 18:16 WIB
EditorTjahjo Sasongko

PADANG, Kompas.com - Putaran terakhir MILO School Competition 2015 yang dilaksanakan di Kota Padang telah resmi dibuka oleh Wakil Walikota Padang Ir. H. M. Zalmi M.Si, Selasa (06/10/2015) di GOR Semen Padang Indarung.

Lebih dari 500 peserta yang berasal dari Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Aceh siap bertanding untuk memperebutkan gelar juara MILO School Competition Padang.
 
Pertandingan kategori beregu SD dan SMP menjadi awal pertandingan MILO School Competition Padang hari ini. Sebanyak 13 SD dan 24 SMP akan bertanding untuk memperebutkan Piala MILO. Sementara untuk kategori perorangan tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra putri akan memperebutkan medali dan hadiah dengan total lebih dari Rp 30 juta.
                                           
H. M. Zalmi menyatakan kegembiraannya MILO School Competition kembali hadir di kota Padang. “Setelah sepuluh tahun akhirnya MILO School Competition kembali hadir di kota kami. Saya percaya apabila anak-anak diasah bakatnya sejak usia dini, mereka akan terpacu untuk menjadi tangguh di lapangan dan memiliki mental juara,” ujarnya.
 
Wasit MILO School Competition Padang Syahrial Usman yang juga merupakan Ketua Bidang Pembinaan PBSI Pengprov Sumatera Barat mengatakan bahwa kualitas pebulutangkis muda di pulau Sumatera patut diperhitungkan hingga tingkat nasional.

“Melihat begitu jarangnya kompetisi bulu tangkis tingkat nasional di kota Padang membuat pebulutangkis muda di kota ini begitu antusias untuk mengikuti MILO School Competition. Bahkan peserta terjauh dari Aceh siap unjuk gigi untuk meraih juara hingga ke tingkat nasional,” ujar Syahrial.
 
“Mulai hari ini kategori beregu SD dan SMP MILO School Competition Padang akan mengejar poin untuk mendapatkan tiket menuju babak final kategori beregu yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (11/10),” tambah Syahrial.
 
Sementara Business Executive Manager Beverages Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta MILO School Competition Padang. “Berikan yang terbaik agar di babak final nanti kalian bisa bertemu langsung dengan Rexy Mainaky. Tetaplah selalu menjaga nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerjasama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
NASIONAL
Isi UU IKN
Isi UU IKN
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.