Kompas.com - 30/09/2015, 19:03 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (25/9/2015).
EditorTjahjo Sasongko

MADRID, KOMPAS.com — Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, mengalami cedera patah tulang tangan kiri setelah terjatuh saat berlatih dengan menggunakan sepeda gunung di Barcelona.

Kejadian yang menimpa Marquez ini dibenarkan oleh tim Honda, Rabu (30/9/2015).

Sebenarnya, peluang Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia praktis telah sirna setelah ia gagal melanjutkan lomba di GP Aragon, Minggu (27/9/2015). Ia tertinggal 79 poin di belakang pimpinan klasemen, Valentino Rossi, dengan tersisa hanya empat lomba.

Namun, tim Honda masih berharap Marquez yang berusia 22 tahun ini dapat pulih dan tampil di GP Jepang pada 11 Oktober mendatang.

"Marc Marquez telah menjalani operasi pagi ini di Rumah Sakit Universitario Dexeus di Barcelona untuk cedera retak pada tangan kirinya," demikian pernyataan tim Honda.

"Pebalap Repsol Honda ini mengalami cedera tersebut saat menjalani latihan bersepeda gunung di Cervera. Jika operasi berjalan lancar, Marc dapat tampil lagi di GP Jepang yang akan berlangsung di Motegi, 10 hari mendatang."

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X