Kompas.com - 23/09/2015, 23:13 WIB
Tyson Fury (kanan) sebagai Batman menghadapi Wladimir Klitschko Daily MailTyson Fury (kanan) sebagai Batman menghadapi Wladimir Klitschko
EditorTjahjo Sasongko

LONDON, KOMPAS.com — Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury, tampil sebagai tokoh Batman dalam konferensi pers jelang pertarungan perebutan gelar juara dunia menghadapi Wladimir Klitschko.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Hilton Hotel, Syon Park, London, Rabu (23/9/2015), Fury tak hanya tampil dengan mengenakan kostum Batman, tetapi juga membuat "ulah". Ia berkelahi dengan seseorang yang mengenakan kostum Joker, salah satu tokoh musuh Batman.

Fury juga mengejek Klitschko dengan menyebut bahwa petinju asal Ukraina tersebut merupakan seorang juara dunia yang membosankan dan tidak memiliki kharisma. "Adalah tugas saya untuk menghentikan kondisi yang buruk ini," kata Fury.

Ini merupakan konferensi pers pertama menjelang pertarungan Fury dan Klitschko yang rencananya akan berlangsung di Dusseldorf, Jerman, pada 24 Oktober mendatang. Ini merupakan pertarungan perebutan gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBA, WBO, dan IBF yang kini disandang Klitschko.

Klitschko yang telah berusia 39 tahun memiliki rekor bertarung 64 kali memang (53 KO) dan 3 kali kalah. Sementara itu, Tyson Luke Fury yang baru berusia 27 tahun, berasal dari Manchester, Inggris, memiliki rekor bertarung 24 kali menang tanpa kalah dengan 18 KO.

Terakhir, Klitschko mempertahankan gelar dengan menang angka atas petinju Amerika, Bryant Jennings, di Madison Square Garden, New York, pada 25 April lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.