Kompas.com - 22/09/2015, 17:36 WIB
|
EditorSri Noviyanti

KOMPAS.com - Akhir pekan nanti, Sean Gelael akan kembali beraksi. Pebalap dari Tim Jagonya Ayam with Carlin ini akan kembali ke lintasan untuk seri kedelapan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Le Mans, Perancis. 

Bagi Tim Carlin, Le Mans memiliki sejarah tersendiri. Pada 2005, Will Power dari tim tersebut menyelesaikan Kejuaraan Formula Renault 3,5 dalam 10 putaran di posisi pertama. Dari sana, Power melangkah ke Kejuaraan Indy Car di Amerika dan menjadi juara pada 2014.

Sean pun menyematkan harapan bisa membawa timnya berjaya lagi di Sirkuit Le Mans. Penampilan Sean di dua seri sebelumnya—dengan dia mendulang poin di Silvertone—menjadi motivasi untuk melintasi 4.273 kilometer di lintasan Le Mans.  

“Hasil yang saya peroleh akhir-akhir ini memberi dorongan positif untuk menuju Le Mans,” kata Sean. Bila bisa melalui sesi latihan bebas dan kualifikasi, Sean berkeyakinan punya peluang besar untuk mewujudkan harapan mendulang angka di sirkuit ini.

Sekilas Sirkut Le Mans

Dok www.sean-gelael.com/ Berkaca pada performa dua seri sebelumnya dimana Sean sempat mendulang poin di Silvertone, menjadi motivasi untuk mendulang keberhasilan yang sama.
Le Mans merupakan nama kota yang menjadi lokasi sirkut tersebut di Perancis. Kemudian menjadi populer karena pernah menghelat Grand Prix pertama – French Grand Prix – pada 1906.  Le Mans dikenal pula dengan balapan “Le Mans 24 Jam” yang digelar sejak 1923, di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 13 kilometer.

Pada 1960, penyelenggara balapan Le Mans membangun lintasan yang lebih pendek, Sirkuit Bugatti. Memiliki jalur  balapan sepanjang 4,2 kilometer, sirkuit inilah yang kemudian menjadi tempat bagi Kejuaraan Formula Renault 3.5. Dalam perjalanannya, sirkuit  Le Mans sempat hilang dari kalender balap Formula Renault 3.5 sejak 2009.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapat tambahan poin untuk Indonesia,” janji Sean.

Perjalanan Sean bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin di ajang  World Series by Renault, GP2, dan Formula 3 bisa disimak dengan mengikuti akun twitter-nya di @IDSeanGP, fan page Facebook https://www.facebook.com/IDSeanGP, serta www.sean-gelael.com.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.