Kompas.com - 20/09/2015, 00:50 WIB
EditorTjahjo Sasongko

BALIKPAPAN, Kompas.com  – Babak final MILO School Competition Balikpapan berlangsung seru dengan persaingan ketat semakin terlihat di antara para peserta terbaik untuk memperebutkan posisi juara MILO School Competition Balikpapan.

Selain dimeriahkan oleh yel-yel para pendukung, babak final MILO School Competition Balikpapan juga semakin semarak dengan kehadiran salah satu legenda bulu tangkis ganda putra Indonesia yaitu Ricky Subagdja yang memberikancoaching clinicmengenai teknik dasar bulu tangkis serta motivasi selama satu jam kepada peserta yang berhasil lolos ke babak final.

“Saya sangat terkesan dengan animo pebulutangkis muda Balikpapan karena kompetisi bulu tangkis usia dini di luar pulau Jawa masih terbatas. Saya mengapresiasi MILO yang menyelenggarakan kompetisi bulu tangkis hingga luar pulau Jawa, hal ini patut ditiru oleh pihak lain agar regenerasi bulu tangkis bisa berjalan merata. Tiga hingga empat tahun kedepan bibit bulu tangkis dari MILO School Competition ini akan muncul. Kita bisa lihat Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang merupakan hasil dari MILO School Competition. Pesan saya untuk para pebulutangkis muda, jangan pernah takut untuk bermimpi dan menjadi seorang juara bulu tangkis,” ujar Ricky Subagjda.

Category Marketing Manager MILO Leonard Bimbuain mengungkapkan bahwa peserta MILO School Competition Balikpapan tahun ini jauh lebih banyak dari tahun 2008. “Kami senang dapat kembali menyelenggarakannya di kota ini. Kami percaya bahwa untuk regenerasi bulu tangkis, upaya yang dilakukan tidak hanya dari klub tapi kita juga harus memupuknya dari sekolah, karena sekolah merupakan lingkungan awal seorang anak belajar akademik dan olahraga. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan sampai bertemu di grand final Jakarta,” ungkap Leo.

SMPN 08 Balikpapan Sapu Bersih Juara
Kemenangan SMPN 08 Balikpapan tidak berhenti setelah memboyong dua Piala MILO di kategori beregu Putra dan Putri MILO School Competition Balikpapan. Di kategori perorangan, SMPN 08 Balikpapan juga berhasil sapu bersih juara yaitu kategori tunggal Putra dan Putri serta ganda Putra dan Putri.

Untuk tunggal SMP Putra, Aldi Alfijar Rahman berhasil mengalahkan M. Hidayat dari SMP Muhammadiyah Balikpapan dengan skor 21-13 dan 21-19. Di kategori tunggal SMP Putri, Sheila Dinda berhasil mengalahkan Aulia Nazratul Qolbiah dengan rubber set 17-21, 21-13 dan 21-15.

Sementara di kategori ganda SMP Putra, Aldi Alfijar Rahman dan Arya Satria berhasil mengalahkan Angga Pramudia dan Rifaid Haryanto dengan skor 21-17 dan 21-15, serta kategori ganda SMP Putri Sheila Dinda yang berpasangan dengan Aulia Nazratul Qolbiah berhasil mengalahkan pasangan Moniqke dan maria dengan skor 21-8 dan 22-20.

“Aku senang bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah. Di MILO School Competition Samarinda tahun 2011 lalu, aku hanya berhasil meraih peringkat tiga, kali ini aku berhasil meraih dua juara sekaligus yaitu tunggal dan ganda. Aku siap menuju grand final Jakarta untuk bertanding melawan para pemenang dari kota Tasikmalaya, Semarang dan Padang,” ungkap Sheila Dinda, unggulan pertama tunggal Putri SMP se-Kalimantan Timur.

Selain Sheila, Aldi Alfijar Rahman atau yang sering disapa Aldi juga berhasil meraih dua juara sekaligus. Aldi mengatakan kesiapannya untuk berhadapan dengan para juara di MILO School Competition 2015. “Aku optimis bisa meraih juara nasional MILO School Competition 2015 dan mengharumkan nama sekolah,” ungkap Aldi.

Dukungan penuh diberikan pihak SMPN 08 terlihat dari sebagian murid, para guru dan Kepala Sekolah yang hadir untuk memberikan semangat kepada siswa-siswinya yang berjuang di final MILO School Competition Balikpapan.

Kepala sekolah SMPN 08 Sri Purwanti MPd mengatakan bangga kepada siswa-siswi yang telah sapu bersih juara MILO School Competition Balikpapan. “Apresiasi yang diberikan oleh orang tua, guru, pelatih dan anak-anakku tersayang telah mengantarkan kami menjadi juara di MILO School Competition Balikpapan. Semoga beberapa tahun yang akan datang SMPN 08 bisa kembali mempertahankan juara ini. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada MILO yang sudah memberikan wadah bagi siswa-siswi kami yang berbakat di bulu tangkis,” ungkap Sri.

 Di hasil pertandingan, pemenang kategori tunggal Putra U-13 diraih oleh Imka Putrama Arlin, kategori tunggal Putri U-13 diraih oleh Priskila Venus Elsadai sedangkan ganda Putra U-13 diraih oleh pasangan Imka Putrama Arlin dan M. Renaldi Oktavianur Rizky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.