Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Bulu Tangkis Kembali ke Balikpapan

Kompas.com - 13/09/2015, 22:20 WIB

BALIKPAPAN, Kompas.com - Setelah dilaksanakan di Tasikmalaya dan Semarang, kini satu-satunya kompetisi bulu tangkis antar sekolah SD dan SMP U-15 yang telah menerapkan sistem poin ranking nasional, MILO School Competition (MSC) akan hadir di Balikpapan.

Kompetisi yang dilaksanakan di GOR Hevindo ini akan berlangsung dari tanggal 14–19 September 2015.

MILO School Competition Balikpapan akan diikuti lebih dari 500 peserta dengan mempertandingkan kategori Beregu yang akan memperebutkan Piala MILO, kategori perorangan tunggal putra, putri serta ganda putra putri yang akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp30 juta. Ini merupakan kedua kalinya MSC hadir di Balikpapan, setelah sebelumnya dilaksanakan tahun 2008 yang diikuti lebih dari 438 peserta.

“Antusiasme pecinta bulu tangkis di Balikpapan cukup tinggi dan kami senang MILO School Competition dapat kembali hadir di kota ini. Merupakan komitmen kami untuk memberikan fasilitas dan kesempatan bagi  anak Indonesia untuk menunjukkan bakat dan meraih prestasi di bidang olahraga khususnya bulu tangkis. Kami berharap kehadiran MSC ini dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat olahraga kepada anak Indonesia untuk dapat belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerjasama tim, sportivitas dan percaya diri,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Sementara Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kota Balikpapan, Hendi Alfian yang juga sekaligus ketua pelaksana MILO School Competition Balikpapan mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan hadirnya kembali MILO School Competition di kota Balikpapan.

“Kami yakin kemampuan pebulutangkis muda kota Balikpapan tidak kalah dengan kota lainnya. Kami berharap MILO School Competition kali ini dapat melahirkan bibit pebulutangkis dari Balikpapan yang berhasil masuk Pelatnas. Jika dibandingkan dengan tahun 2008, penyelenggaraan MILO School Competition tahun ini semakin menarik dengan diterapkannya poin ranking nasional. Selain itu, kompetisi kali ini sepertinya akan semakin ramai dan menantang karena tidak menutup kemungkinan peserta dari luar Balikpapan dapat ikut,” ujar Hendi.

Tahun ini MILO School Competition menggandeng beberapa legenda bulu tangkis Indonesia seperti Rexy Mainaky, Ricky Soebagdja dan Chandra Wijaya sertabeberapa atlet nasional yang pernahberpartisipasi dalam kejuaraan MILO  Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk memberikan motivasi, inspirasi serta coaching clinic kepada para peserta MILO School Competition.

Setelah Balikpapan, putaran terakhir MILO School Competition akan diselenggarakan di Padang pada 6-11 Oktober. Pemenang dari masing-masing kota akan bertanding kembali di Grand Final Jakarta yang rencananya akan diadakan di akhir bulan Oktober 2015. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com