Kompas.com - 03/09/2015, 10:01 WIB
Bagi Sean, Silverstone bukanlah hal baru lagi. Dok www.sean-gelael.com/Bagi Sean, Silverstone bukanlah hal baru lagi.
|
EditorSri Noviyanti

LONDON, KOMPAS.com – Sean Gelael akan kembali  beraksi bersama tim Jagonya Ayam with Carlin. Setelah jeda selama hampir dua bulan, Seri keenam Formula Renault 3.5 akan diselenggarakan besok, 4-6 September 2015 di sirkuit Silverstone.

Bagi Sean, Silverstone bukanlah hal baru lagi. Sirkuit ini dikenalnya dengan cukup baik. Ia berhasil menapaki podium pertamanya di Eropa pada Kejuaraan British Formula 3 pada 2013 di sini. Pengalaman lainnya, ia sempat dua kali berlaga di lintasan itu saat Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa.

Sejak 2012 lalu, sirkuit ini tidak masuk dalam kalender balap Formula Renault 3.5. Dengan begitu, belum ada pebalap Formula Renault 3.5 yang sempat mencicipi lintasan ini lagi. Walaupun sama seperti Sean, mereka semua memiliki pengalaman di Silverstone melalui balapan di kejuaraan yang berbeda.

Seri Formula Renault 3.5 sebelumnya diselenggarakan di Red Bull Ring, Austria pada 1-3 Agustus 2015 lalu. Sean sempat mengalami kecelakaan di sana, bahkan aksinya harus terhenti pada race pertama. Berbeda dengan Red Bull Ring, Silverstone memiliki lebih sedikit tikungan. Dengan pengalamannya, Sean memiliki peluang yang baik di sini.

”Saya mendapatkan poin pertama saya di Monaco pada bulan Mei. Kali ini, saya merasa bahwa di akhir pekan ini ada kesempatan untuk mendapatkan poin kembali. Saya sudah tidak sabar untuk melakukannya!” ujar Sean.

Mengenal Silverstone

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sirkuit Silverstone sempat mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah balapan pertama  Kejuaraan Dunia Formula 1 pada tahun 1950. Lintasannya saat itu, masih dibatasi jerami dan drum oli. Tentu saja, sirkuit sepanjang 5,891 kilometer yang dilihat saat ini telah jauh berbeda.

Dok www.sean-gelael.com/ Pengalaman Sean di Silverstone ialah saat ia berhasil menapaki podium pertamanya di Eropa pada Kejuaraan British Formula 3 pada 2013.
Meski telah dimodifikasi beberapa kali, Silvertone tak kehilangan karakternya sebagai sirkuit berkecepatan tinggi. Oleh sebab itu, tempat ini menjadi salah satu sirkuit favorit bagi para pebalap.

”Saya menyukai lintasan di Silverstone yang juga memiliki tradisi panjang dalam balapan – ini adalah tempat dimana semua pebalap ingin melakukan yang terbaik,” kata Sean.

Sean dan Tim harus bersiap untuk penampilan primanya nanti. Langkah mereka di Silverstone akan menjadi awalan untuk bertarung pada seri selanjutnya dengan waktu yang cukup singkat. Akhir pekan setelah Silverstone, para pebalap akan bertarung di Nurburgring, dua minggu berikutnya di Le Mans, dan terakhir di Jerez pada bulan Oktober. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Sean Gelael di ajang World Series by Renault, GP2 dan Formula 3 serta update lainnya dari Sean, silahkan follow akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael di  https://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com.


Baca juga: Sean Gelael Bersiap Taklukkan Sirkuit Silverstone

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.