Hang Tuah Sumsel Raih Kemenangan Perdana

Kompas.com - 30/08/2015, 20:18 WIB
Josh Warren (22), pebasket Hang Tuah Sumsel asal Amerika Serikat, melakukan free throw saat laga lanjutan melawan Farmchochem Malaysia, di turnamen Mutiara Champions Cup yang digelar di Bukit Serindit Indoor Basketball Court, Melaka, Malaysia, Minggu (30/8) petang. Hang Tuah Sumsel berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 90 - 81. (Dok. Hang Tuah Sumsel)Josh Warren (22), pebasket Hang Tuah Sumsel asal Amerika Serikat, melakukan free throw saat laga lanjutan melawan Farmchochem Malaysia, di turnamen Mutiara Champions Cup yang digelar di Bukit Serindit Indoor Basketball Court, Melaka, Malaysia, Minggu (30/8) petang. Hang Tuah Sumsel berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 90 - 81.
EditorTjahjo Sasongko

MELAKA, Kompas.com -  Hang Tuah Sumsel berhasil meraih kemenangan perdana di turnamen invitasi Mutiara Champions Cup dengan  menundukkan Farmchochem Malaysia 90-81, Minggu (30/8) petang, di Bukit Serindit Indoor Basketball Court, Melaka, Malaysia.

Saling kejar  poin antar dua klub telah terjadi sejak kuarter pertama. Namun anak-anak klub asuhan Tondi Raja Syailendra ini mampu menutup kuarter dengan skor 31-23.

Hang Tuah Sumsel, yang pada laga ketiga dalam turnamen ini kembali diperkuat oleh Evan Brock, mampu menjaga keunggulan hingga halftime, 53-44. Brock, pebasket impor Hang Tuah Sumsel asal Amerika Serikat (AS), mencetak 11 poin, 11 rebound, dan 2 assist.

Menurut Asisten Pelatih Hang Tuah Sumsel, Koko Heru SN, selain dua pebasket AS, para pemain lokal pun mampu unjuk gigi di turnamen invitasi yang digelar di tiga kota di Malaysia ini. "Tiga pemain lokal kita bisa stand up. Memang terjadi beberapa miskomunikasi saat awal-awal pertandingan, tapi mulai kuarter ke-2 mereka bisa cepat beradaptasi hingga pertandingan selesai," katanya.

Koko merujuk pada Ary Sapto yang membukukan 11 poin, 2 rebound, 2 assist, serta 1 steal. Lantas, Mei Joni (19 poin, 2 rebound, 1 assist, dan 1 steal). Sementara Andrie Ekayana alias Yayan mendominasi pengumpulan angka dengan 21 poin, 3 rebound, 1 assist, dan 1 steal.

"Secara keseluruhan, selain Yayan, Ary, dan Joni, para pemain lokal bersama dua pemain AS ini sudah menunjukkan kerja sama yang baik di turnamen ini," Koko, menambahkan.

Sementara Chief Operating Officer (COO) Hang Tuah Sumsel, Ridi Djajakusuma, memuji perjuangan para pebasket yang membawa nama Indonesia di turnamen tersebut. "Kemenangan ini spesial, karena yang pertama sejak saya bergabung dengan Hang Tuah. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik menuju Hang Tuah era baru," tanggap mantan COO Liga Bola Basket ASEAN ini.

Juga menanggapi kemenangan perdananya dengan seragam Hang Tuah Sumsel, Josh Warren menyatakan, "Pertandingan hari ini sangat heboh! Pertandingan back-to-back kami selama beberapa hari di sini memang sangat menguras tenaga, tapi pada akhirnya di Melaka ini kami mengakhirnya dengan kemenangan yang fantastis."

Pebasket asal Florida, AS, yang pada pertandingan ini mencetak 16 poin, 16 rebound, 5 assist, dan 3 block, memuji kekompakan koleganya untuk menjaga keunggulan selama pertandingan. "Pemain-pemain kita berhasil mengeksekusi lemparan-lemparan tiga poin dan pertahanan kami pun cukup solid, terutama menjelang akhir pertandingan," demikian Warren.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X