Tanpa "Big Man" Hang Tuah Kalah

Kompas.com - 30/08/2015, 12:05 WIB
 Hang Tuah Sumsel kalah dari 909 Melaka. Hang Tuah Sumsel kalah dari 909 Melaka.
EditorTjahjo Sasongko

MELAKA, Kompas.com - Hang Tuah Sumsel harus mencuri kemenangan saat berhadapan dengan Farmcochem Touchup di Bukit Serindit Indoor Basketball, Melaka, Malaysia, Minggu (30/8), setelah kalah dari 909 Melaka.

Turun tanpa pemain impor Evan Brock, anak-anak asuhan Tondi Raja Syailendra ini harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah, dengan skor akhir 75-91.

Tondi, yang hanya mengandalkan satu pemain impornya, Josh Warren pada laga kedua di turnamen Mutiara Champions Cup ini, mengacungi jempol permainan para pebasket lokal Hang Tuah Sumsel. "Para pemain lokal kita sudah bermain OK. Jauh lebih baik dari pada kemarin," ujarnya.

"Tapi kita tetap butuh big man. Absennya Brock tentu sangat berpengaruh, terutama di kuarter ke-4.

Pada akhir kuarter pertama, Hang Tuah Sumsel sempat tertinggal jauh dari tim tuan rumah, 12-25. Penampilan apik disuguhkan Ary Sapto yang membukukan total 21 poin, 1 rebound, 1 assist, dan 1 steal. Begitu pula dengan Januar Kuntara yang mencetak 16 poin dan 3 steal.

Saat halftime, kedudukan 33-46 keunggulan untuk 906 Melaka.

Warren, pebasket jangkung dengan tinggi badan 2,06 meter mendominasi untuk Hang Tuah Sumsel dengan membukukan 25 poin, 18 rebound, 3 block, dan 2 steal. Sementara pemain senior Hang Tuah Sumsel, Andrie Ekayana, mencetak 5 poin dan 3 assist

Saling kejar  poin antar dua tim terus berlangsung selama kuarter ke-3, hingga skor akhir pada kuarter tersebut 55-58.

Saat kuarter ke-4, Mei Joni, mencetak 6 poin, 3 rebound, dan 1 assist, sempat menyamakan kedudukan 67-67, lima menit jelang akhir pertandingan. Tim tuan rumah menyudahi pertandingan dengan kemenangan 75-91. "Ary Sapto dan Januar sangat menonjol di pertandingan ini. Begitu juga Mei Joni di kuarter ke-4," kata Tondi.

Sementara di kubu 906 Melaka, pemain-pemain impor mereka, Nigel Dion Spikes mencetak 18 poin, dan Majok Ater (20). Perolehan poin dari para pebasket lokal 906 Melaka didominasi oleh Wee Chuan Chin dengan 17 poin dan Kwaan Yoong Jing (10).

Tondi menambahkan, anak asuhannya harus mencuri kemenangan pada laga terakhir di Melaka pada Minggu (30/8) malam. "Kita harus mencolong satu gim di sini (Melaka), sebelum pertandingan-pertandingan selanjutnya di Negeri Sembilan dan Kuala Lumpur," ujarnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X