Topi Pendingin Jadikan Atlet Mirip Super Hero

Kompas.com - 29/08/2015, 09:56 WIB
Ashton Eaton Ashton Eaton
EditorTjahjo Sasongko

BEIJING, Kompas.com - Kejuaraan dunia atau Piala Dunia olahraga merupakan ajang paling efektif buat produsen alat olahraga untuk meluncurkan produk barunya.

Seperti di kejuaraan dunia atletik yang saat ini sedang berlangsung di Beijing, Tiongkok.  Produsen alat olahraga Nike meluncurkan prototype "topeng pendingin" yang membantu atlet melakukan proses pendinginan dan pemulihan secara cepat.

Atlet yang mulai menggunakan  alat ini adalah bintang nomor decathlon asal ASA, Ashton Eaton. Ia menjadi pusat perhatian saat mengenakan produk tersebut pada kejuaraan dunia yang berlangsung di stadion sarang burung Beijing.

Eaton tidak sendiri. Ia mengenakan bersama rekan-rekannya seperti Zach Zlemek dan Jeremy Taiwo. Namun berbeda dengan kedua rekannya, Eaton menambahkan penamapilan dengan mengenakan kacamata matahari.

"Dengan persiapan seperti ini, kita merasa siap setiapkali memulai satu nomor," kata Eaton.

Lebih dari itu, penampilan Eaton dkk  dengan perlengkapan barunya membuat lomba menjadi lebih atraktif. Seperti melihat anggota Avengers yang baru.

Bagi Eaton dan rekannya yang lain, proses pendinginan dan pemulihan juga sangat prlu untuk mencapai performa sebagai atlet decathlon. Decathlon merupakan cabang atletik yang terdiri dari 10 nomor dan dilombakan dalam dua hari.

Nomor yang masuk dalam decathlon adalah 100 meter, lompat jauh,  tolak peluru, lompat tinggi, 400 meter, 110 meter gawang, lempar cakram, lompat galah, lempar lebing dan lari 1.500 meter.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X