Kompas.com - 27/08/2015, 16:12 WIB
|
EditorLatief


FRANCORCHAMPS, KOMPAS.com
 Sean Gelael bersama Tim Carlin belum mendapatkan hasil yang memuaskan saat beraksi di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, akhir pekan lalu. Strategi manajemen ban yang mereka lakukan belum membawa tim pada keberuntungan.

"Kami mempergunakan ban keras saat memulai pertandingan di hari Sabtu (22/08/2015) dan strategi tersebut tidak berhasil," ujar Sean.

Hari itu, Sean melakukan start yang baik dan langsung bertarung memperebutkan posisi 16. Pertarungan menegangkan terjadi saat para pebalap lain mendahuluinya. Meski begitu, ia tetap punya kesempatan untuk melewati mereka kembali.

"Sayangnya saya tidak bisa mendapatkan hasil baik karena tidak beruntung dengan adanya safety car, bendera merah dan strategi kami," kata Sean.

Sirkuit Spa merupakan lintasan kedua bagi Sean yang baru saja terjun di kejuaraan GP2. Sean sempat menikmati pertarungan serunya di awal balapan bersama para pebalap berpengalaman di ajang GP2 lainnya, sebelum akhirnya salah satunya mendapat kecelakaan besar. Pebalap Belanda Daniel De Jong menabrak dinding pembatas dari ban dengan kecepatan tinggi.

Pertarungan sengit

Saat safety car memasuki lintasan, para pebalap termasuk Berthon dan Gustav Malja, yang sebelumnya berada di belakang Sean, segera mengambil kesempatan untuk melakukan pit stop wajib dan mengganti ban bertipe soft dengan hard rubber. Sean berada di urutan ke-16 saat bendera merah itu berkibar.

Kemudian, balapan dilanjutkan pada lap ke-10. Balapan tersisa tiga putaran dan Sean berada di urutan ke-18. Ia berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.

Kemudian, Minggu (23/08/2015), Sean memulai balapan dari posisi ke-20, Jelang akhir balapan, Sean berhasil finis di posisi ke-21.

Dok www.sean-gelael.com/ Sean Gelael bersama Tim Carlin di Spa-Francorchamps, Belgia

"Dalam lomba hari terakhir, kembali saya melakukan start dengan baik dan kembali bertarung memperebutkan posisi ke-15 dan 16 tetapi tidak mendapatkan kecepatan yang diharapkan," kata Sean.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.