Kompas.com - 23/08/2015, 16:46 WIB
Saat simulasi, Sean mencetak waktu 0,8 detik lebih cepat atas rekan setimnya asal Kolombia, Julian Leal di markas tim Carlin di Farnham, Inggris. Dok www.sean-gelael.com/Saat simulasi, Sean mencetak waktu 0,8 detik lebih cepat atas rekan setimnya asal Kolombia, Julian Leal di markas tim Carlin di Farnham, Inggris.
EditorPipit Puspita Rini
FRANCORCHAMPS, KOMPAS.com - Sean Gelael belum bisa meraih hasil maksimal pada balapan kedua (sprint race) GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (23/8/2015). GP2 Belgia merupakan seri kedua yang diikuti pebalap muda Indonesia tersebut pada persaingan GP2 Series 2015.

Sean memulai balapan dari posisi ke-20, turun dua posisi dari yang dia raih dari hasil balapan pertama (feature race), Sabtu (22/8/2015). Setelah race pertama, pebalap Carlin tersebut mendapat penalti stop-and-go 10 detik karena melaju cepat saat bendera kuning berkibar. Dia juga mendapat tambahan waktu 30 detik.

Pada feature race, Sean yang baru ikut dua seri GP2 Series mendapat tekanan dari pebalap-pebalap lain yang lebih senior. Pebalap 18 tahun tersebut melorot ke posisi ke-23 pada awal-awal balapan.

Jelang akhir balapan, dia berhasil memperbaiki posisi. Sean akhirnya finis di posisi ke-21. Balapan dimenangi oleh pebalap Racing Engineering, Alexander Rossi. Pebalap Indonesia lainnya, Rio Haryanto, finis di urutan ke-10.FRANCORCHAMPS, KOMPAS.com


Sean memulai balapan dari posisi ke-20, turun dua posisi dari yang dia raih dari hasil balapan pertama (feature race), Sabtu (22/8/2015). Pebalap Carlin tersebur mendapat penalti stp-and-go 10 detik karena melaju cepat saat bendera kuning berkibar. Dia juga mendapat tambahan waktu 30 detik.

Sean yang baru ikut dua ser GP2 Series 2015 mendapat tekanan dari pebalap-pebalap lain yang lebih senior. Pebalap 18 tahun tersebut melorot ke posisi ke-23.

Saat balapan berakhir, Sean berada di posisi ke-21. Balapan dimenangi oleh pebalap Racing Engineering, Alexander Rossi. Pebalap Indonesia lainnya, Rio Haryanto, finis di urutan ke-10.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.