Petinju Hawaii Koma Setelah Berlatih

Kompas.com - 18/08/2015, 12:41 WIB
manny Pacquiao dalam acara kebaktian manny Pacquiao dalam acara kebaktian
EditorTjahjo Sasongko

BANGKOK, KOMPAS.com — Seorang petinju asal Hawaii, Kalae McShane, pingsan dan mengalami koma setelah menjalani latihan di Thailand.

McShane sedang berlatih di Thailand setelah meraih kemenangan kelima dalam kariernya sebagai petinju profesional. Ia kemudian memutuskan tetap di Thaialnd untuk berlatih bersama tim nasional negara tersebut.

Pada 4 Agustus lalu, petinju berusia 20 tahun ini mengalami sakit kepala seusai berlatih. Setelah menjalani pemindaian di kepala, kondisinya memburuk dan ia kemudian mengalami koma sampai saat ini.

Keluarga Kalae memutuskan membawanya pulang ke Hawaii, segera setelah ia dinyatakan sanggup menjalani penerbangan di ketinggian maksimum. Masalahnya kemudian timbul ketika rumah sakit lokal menolak pembayaran melalui asuransi.

Keluarga pulalah yang memutuskan membuka sumbangan buat memulangkan McShane, juga mengumpulkan dana untuk biaya pemulihan setelah tiba di Hawaii.

Salah satu dukungan buat pemulihan McShane datang dari petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao. Juara dunia di delapan kelas yang berbeda ini mengirim rekaman video berisi pesannya kepada McShane. "Halo Kalae McShane, apa kabar? Saya Manny. Saya berdoa untukmu. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan kesembuhan buat dirimu."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X