Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chong Wei Boleh Juara, tetapi Tidak di Jakarta

Kompas.com - 15/08/2015, 08:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain Denmark, Jan O Jorgensen, mengaku pemain Malaysia, Lee Chong Wei, patut menjadi juara dunia, tetapi tidak tahun ini.

Jorgensen mengungkap hal ini setelah membuat kejutan spektakuler dengan mengalahkan pemain legendaris Tiongkok, Lin Dan, di babak perempat final Total BWF World Championship, Jumat (14/8/2015). Jorgensen menang dua gim 21-12, 21-15.

Kemenangan Jorgensen atas Lin Dan ini sekaligus memupus skenario pertemuan Lin Dan dengan Lee Chong Wei dalam kejuaraan dunia kali ini. Chong Wei lolos ke semifinal dengan menyingkirkan pemain Hongkong, Hu Yun, 21-12, 21-18.

Jorgensen yang tahun lalu harus mundur karena cedera berharap dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mencapai puncak tertinggi sebagai juara dunia. Namun, ia mengakui Chong Wei masih menjadi seorang pemain yang sulit dikalahkan.

"Chong Wei telah kembali dan ia ingin menunjukkan dirinya masih satu yang terbaik di dunia," kata Jorgensen. "Menurut saya, ia layak menjadi juara. Tetapi, saya berharap itu tidak terjadi di Jakarta."

Dari 13 pertemuan dengan Chong Wei, Jorgensen hanya pernah menang satu kali. "Dia pemain yang luar biasa. Senang bisa melihat dia bermain kembali. Saya harap akan merepotkan dia," kata Jorgensen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com