Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendra/Ahsan Sempat Buat Penonton Khawatir

Kompas.com - 14/08/2015, 00:46 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Meski lolos ke babak perempatfinal Total BWF World Championships 2015, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sempat membuat khawatir publik Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
 
Di babak 16 besar Total BWF World Championships 2015, Kamis (13/08/2015), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali dipaksa kerja keras oleh lawan mereka. Meskipun akhirnya meraih tiket perempat final, namun pasangan unggulan ketiga ini mesti bermain rubber game dengan Kazushi Yamada/Kenta Kazuno (Jepang), dengan skor akhir 21-16, 19-21, 21-15.
 
Dalam dua laga di Total BWF World Championships 2015, penampilan Hendra/Ahsan memang membuat jantung penonton berdegup kencang. Di babak kedua, Hendra/Ahsan juga diajak bermain tiga gim oleh ganda putra Perancis, Baptiste Careme/Ronan Labar, 19-21, 21-17, 21-18.
 
Kemenangan ini semakin memperkuat rekor pertemuan Hendra/Ahsan dengan Yamada/Kazuno menjadi 2-0. Sebelumnya mereka pernah menang di Hong Kong Open Super Series 2014, dengan skor 21-12, 21-15.
 
“Di gim kedua kami banyak diserang dan gampang melakukan kesalahan sendiri. Pada game ketiga kami mengandalkan servis dan berusaha mencari kesempatan. Pokoknya yang bagaimana bisa keluar dari tekanan,” ujar Hendra usai pertandingan.
 
“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Jepang punya pasangan ganda putra yang bagus karena kerja keras mereka dan mereka banyak mengikuti pertandingan. Kalau dulu gap pemain pelapis dengan ganda utama (Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa) cukup jauh, sekarang tidak lagi,” jelas Ahsan.
 
“Kami senang sekali bisa bertanding rubber game dengan Hendra/Ahsan yang merupakan pemain-pemain top. Di game ketiga, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, bukan karena kelelahan atau faktor supporter tuan rumah, namun karena kami kalah level, Hendra/Ahsan levelnya di atas kami,” tutur Kazuno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com