Kompas.com - 11/08/2015, 19:15 WIB
|
EditorLatief
KOMPAS.com– Keikutsertaan pebalap muda Indonesia Sean Gelael pada kejuaraan GP2 di tengah debutnya mengikuti Formula Renault 3.5 saat ini membuatnya harus cepat beradaptasi pada banyak hal. Salah satunya manajemen ban Hancook saat Sean mengikuti kejuaraan Formula 3 Eropa.

Seperti dikutip dari akun resmi Facebook ID Sean GP, Sean mengutarakan bahwa ia mendapat banyak pelajaran berharga setelah menyelesaikan balapan GP2 perdananya di Hungaroring beberapa waktu lalu. Tetapi, Sean masih butuh waktu untuk beradaptasi.

"Saya belajar banyak tentang manajemen ban di sini (GP2). Ban Pirelli memang sangat sensitif dibanding ban Michellin atau Hankook yang biasa saya pakai di Formula Renault 3.5,” ujar Sean.

Sean juga mengatakan bahwa saat debut perdananya di GP2 ini dirinya sempat mengalami kesulitan dalam manajemen ban. Kesulitan itu muncul karena ia belum terbiasa.

Dok www.sean-gelael.com/ Mobil yang dipakai Sean Gelael di Kejuaraan GP2
Perbedaan utama Kejuaraan GP2 dan Formula Renault 3.5 yang sedang dilakoninya memang sangat berbeda. Sean harus membiasakan diri dengan ban, gas, rem, dan perlengkapan mobil GP2 lainnya.

"Dalam GP2, sistem kompetisinya juga berbeda. Setelah melakukan latihan, kita akan langsung menjalani kualifikasi. Jadi, tidak ada waktu untuk membuat kesalahan. Waktu di sini juga sangat singkat. Saya memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan besar untuk belajar," tuturnya.

Namun begitu, Sean mendapatkan hasil yang baik untuk debut perdananya di Sirkuit Hungaroring pada 24-26 Juli 2015 lalu. Ia bahkan sempat mencapai finish di posisi ke-18.

“Untuk pengalaman pertama ini, saya merasa cukup senang. Hasilnya juga cukup baik. Belum puas tapi cukup senang,” kata Sean.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Sean Gelael dan Tim Jagonya Ayam with Carlin di ajang World Series by Renault dan Formula 3 serta beberapa informasi paling update lainnya dari Sean, silakan ikuti akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael di https://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.