Kompas.com - 07/08/2015, 12:38 WIB
Floyd Mayweather dan Andre Berto FightnewsFloyd Mayweather dan Andre Berto
EditorTjahjo Sasongko
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Floyd Mayweather Jr menepis kritik yang ditujukan kepada dirinya karena memilih Andre Berto sebagai lawan dalam pertarungannya yang ke-49 pada 12 September mendatang.

Jika mampu mengalahkan Berto dalam pertarungan di Las Vegas tersebut, Mayweather akan menyamai rekor petinju legendaris Rocky Marciano dengan tidak terkalahkan dalam 49 pertarungan sepanjang kariernya.

Namun, pilihan menghadapi Berto mendapat kritik pedas karena ia dianggap menghindari pertarungan menghadapi petinju Inggris, Amir Khan, yang dianggap lebih layak.

"Saya pilih dia (Berto) karena dia adalah petinju yang hebat," kata Mayweather. "Khan baru memenangi dua sabuk juara dunia, sementara Berto memenangi tiga sabuk juara."

Mayweather dan Berto bertemu dalam konferensi pers di Los Angeles, Kamis (6/8/2015) jelang pertarungan. Konferensi pers berjalan datar dengan Mayweather lebih mendominasi dan Berto bersikap pasif.

Berto (30-3, 23 KO) malah berterima kasih kepada Mayweather atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Pelatihnya, Virgil Hunter, bahkan lebih banyak memuji-muji Mayweather saat berbicara di podium ketimbang mempromosikan petinjunya.

Sementara itu, Mayweather juga sibuk menanggapi apologia soal pemilihan Berto serta taktik pukul dan lari yang dilakukannya saat menghadapi Manny Pacquiao, Mei lalu. "Tugas saya hanyalah bertarung dan mencari jalan untuk mencapai kemenangan, seperti seorang pemain catur," katanya.

Mayweather juga menegaskan ini merupakan pertarungannya yang terakhir dan mengabaikan kemungkinan memecahkan rekor Rocky Marciano untuk mencatat rekor 50-0.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X