Kompas.com - 30/07/2015, 13:46 WIB
EditorTjahjo Sasongko

PETALING JAYA, KOMPAS.com — Atlet loncat indah Malaysia, Pandelela Rinong, memastikan diri menjadi atlet negara tersebut yang berhasil lolos ke olimpiade musim panas di Rio de Janeiro pada 2016 mendatang.

Atlet berusia 22 tahun ini memastikan diri lolos ke Brasil setelah menempati posisi kedelapan dari 18 peserta semifinal acara papan 10 meter ajang kejuaraan dunia yang berlangsung di Kazan, Rusia, Rabu (29/7/2015).

Dari 18 peserta tersebut, 12 atlet dipastikan langsung lolos olimpiade. Pandelela sendiri mengumpulkan 338.10 poin yang membuatnya lolos ke olimpiade untuk ketiga kalinya.

Pandelela gagal lolos ke final pada Olimpiade Beijing 2008, tetapi ia berhasil merebut medali perunggu saat olimpiade berlangsung di London pada 2012 lalu.

"Saya senang Pandelela dapat lolos pada nomor awal. Sekarang ia harus berlatih lebih keras dan bersiap untuk tampil di olimpiade," kata pelatih loncat indah Malaysia asal Tiongkok,  Yang Zhuliang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.