Indonesia Targetkan Tiga Emas di Kejuaraan Dunia Paralayang

Kompas.com - 29/07/2015, 19:57 WIB
Suasana lomba Pra Piala Dunia Lintas Alam Paralayang di Sumedang, Jawa Barat
Tagor Siagian/Lassak ImajiSuasana lomba Pra Piala Dunia Lintas Alam Paralayang di Sumedang, Jawa Barat
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com - Timnas Indonesia menargetkan tiga medali emas dalam Kejuaraan Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang (WPAC) ke-8 di kawasan Puncak, Jawa Barat, 10-16 Agustus 2015.

"Kita harus merebut tiga emas dari tiga kategori yang akan dipertandingkan yakni perorangan putra, perorangan putri, dan beregu," ujar Ketua Panitia WPAC Gendon Subandono dalam konferensi pers di Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/07/2015).

Indonesia sendiri akan mengirimkan 10 atlet paralayang yang terdiri dari lima putra dan lima putri yaitu Thomas Widyananto, Alexander H, Arief Kurniawan, Nanang Sunarya dan Dede Supratman.

Selanjutnya, Lis Andriana, Ike Ayu Wulandari, Rina Kusumaningrum, Milawati Sirin, dan Dian Rosnalia.

Kesepuluh atlet tersebut, menurut Gendon, diharapkan bisa tampil maksimal dan menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia karena mereka sudah sering terbang di kawasan Puncak.

"Ini merupakan keuntungan bagi mereka karena mereka bisa lebih menguasai medan," katanya.

Untuk persiapan latihan intensif sendiri akan dilaksanakan mulai 1 Agustus mendatang untuk mematangkan kecakapan para atlet terutama dalam hal ketepatan mendarat yang akan menjadi poin penilaian utama.

Gendon menilai timnas Indonesia merupakan salah satu pesaing berat selain tim dari negara lain seperti Thailand, Ceko, Slovenia, dan Serbia.

Tak kurang dari 135 pilot paralayang terbaik untuk nomor ketepatan mendarat dari 19 negara dan enam juri internasional akan berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

"Seluruh persiapan sudah dilakukan, 10 hari terakhir ini tinggal penyempurnaan saja," kata Gendon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X