Tidak Siap, Triady Batal ke Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 26/07/2015, 12:54 WIB
Triady Fauzi Triady Fauzi
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Atlet renang nasional, Triady Fauzi memutuskan mengundurkan diri dari keikutsertaannya di kejuaraan dunia renang FINA di Kazan, Rusia, Agustus mendatang.

Triady atau Aji yang merupakana pemegang rekornas gaya bebas  menganggap  waktu persiapan menghadapi kejuaraan dunia ini sangat sempit. Apalagi ia baru saja mengikuti dua kejuaraan besar berturutan yaitu SEA Games Singapura, Juni dan Universiade di Gwangju, Korea, dua pekan lalu.

"Waktu di Korea kondisi  fisik saya drop karena sakit. Sementara persiapan dan latihan menjelang kejuaraan dunia ini saya rasakan belum cukup untuk memulihkan kondisi fisik saya," kata Triady kepada Kompas.com, Minggu (26/07/2015).

Sepulang dari Korea, atlet asal Jawa Barat ini merasakan  latihannya juga tidak memadai dan tidak mampu memulihkan kondisinya. "Jadi saya putuskan untuk mengajukan pengunduruan diri dari tim ke Kazan,"lanjutnya.

Sebelum berangkat ke ajang Universiade, Triady mengaku sempat ragu.  Ia memeriksakan diri ke dokter dan diberi  suntikan vitamin c. "Tetapi karena sakit panasnya baru muncul menjelang berangkat, kondisinya tidak bisa pulih saat di Korea,"lanjutnya.

"Kecewa sih, tetapi mau bagaimana lagi. Setiapkali latihan, saya merasa feel the water-nya belum kembali. Dipaksakan juga percuma," lanjutnya. Triady kini mempersiapkan diri menghadapi kejaurnas renang di Solo, Jawa Tengah pada 7-9 Agustus mendatang.

Selain Aji, atlet puteri Monaliza Arieswaty juga batal berangkat ke Kazan. Tim akan terdiri dari Gde Siman Sudartawa dan Glenn Victor Sutanto di bagain putera serta AA Istri Kania Ratih dan Yessy V. Yosaputra di bagian puteri.

Kejuaraan dunia di Kazan akan mempertandingkan cabang akuatik seperti renang, renang perairan bebas serta  lompat indah berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X