Kompas.com - 17/07/2015, 18:02 WIB
EditorPipit Puspita Rini
TAIPEI, KOMPAS.com - Satu pasangan ganda putra Indonesia terhenti di perempat final Taiwan Terbuka. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kalah 16-21, 26-24, 14-21 dari unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, Jumat (17/7/2015).

Angga/Ricky tertinggal 0-2 pada awal gim pertama. Mereka selalu tertinggal dalam pengumpulan poin dan hanya sekali mampu menyamakan kedudukan, pada posisi 7-7.

Angga/Ricky bermain lebh baik pada gim kedua. Setelah tertinggal 4-8, Angga/Ricky mencatat enam poin beruntun yang membawa mereka berbalik unggul 10-8.

Lee/Yoo berhasil mengejar dan menyamakan posisi pada 14-14. Kedua pasangan beberapa kali bergantian memimpin hinga Angga/Ricky unggul 20-18.

Pertarungan belum berakhir. Lee/Yoo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Setelah beberapa kali imbang, Angga/Ricky akhirnya memenangi gim ini dengan 26-24.

Persaingan ketat kembali terjadi pada gim ketiga. Kedua pasangan bergantian memimpin hingga posisi 9-9. Setelah itu, Lee/Yoo berhasil lepas dan tak pernah terkejar hingga gim berakhir.

Lee/Yoo menutup pertandingan ini dalam 1 jam 19 menit dan berhak melangkah ke semifinal untuk menghadapi pemenang antara Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) dan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok).

Indonesia masih punya dua wakil ganda putra yang belum bertanding di perempat final. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel (Korea), sementara Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Takuo Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.