Kompas.com - 16/07/2015, 17:16 WIB
Pasangan ganda Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, melakukan serangan ke arah pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada perempat final Singapura Terbuka di Indoor Stadium, Jumat (10/4/2015). Angga/Ricky menang 21-19, 21-18. AFP PHOTO/ROSLAN RAHMANPasangan ganda Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, melakukan serangan ke arah pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada perempat final Singapura Terbuka di Indoor Stadium, Jumat (10/4/2015). Angga/Ricky menang 21-19, 21-18.
EditorPipit Puspita Rini
TAIPEI, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra muda Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, akan menghadapi tantangan berat pada perempat final Taiwan Terbuka di Taipei. Mereka akan bertemu unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Kedua pasangan ini harus menjalani laga cukup melelahkan untuk sampai ke babak perempat final. Angga/Ricky melaju setelah bertanding 45 menit menghadapi Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Angga/Ricky menang 21-12, 13-21, 21-15.

Lee/Yoo bahkan sempat tertinggal lebih dulu saat menghadapi Liao Min Chun/Tseng Min Hao dari Taiwan. Setelah bertanding selama 49 menit, Lee/Yoo akhirnya menang dengan 16-21, 21-12, 21-6.

Sebelum laga perempat final yang akan berlangsung Jumat (17/7/2015), Angga/Ricky sudah pernah dua kali menghadapi Lee/Yoo, dengan rekor kemenangan 1-1.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final Singapura Terbuka, April lalu, yang dimenangi Angga/Ricky dengan 21-19, 21-8.

Selain Angga/Ricky, Indonesia masih punya dua wakil lainnya di perempat final ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang turun sebagai unggulan ketiga melangkah ke babak ini berkat kemenangan 21-16, 21-14 atas Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang).

Seperti Angga/Ricky, Ahsan/Hendra juga akan menghadapi pasangan Korea Selatan di perempat final, yakni Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, yang merupakan juara Indonesia Terbuka 2015.

Satu pasangan lagi yang melangkah ke perempat final yaitu Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan bertemu pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X