Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Kami Hanya Kehilangan Tiga Poin

Kompas.com - 13/07/2015, 00:28 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com — Jorge Lorenzo melakukan start brilian pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/7/2015). Start dari posisi ketiga, dia melewati duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, untuk memimpin balapan.

Namun, dia hanya bertahan empat putaran. Pada lap kelima, Marquez mengambil tempatnya. Valentino Rossi dan Pedrosa lalu melewatinya juga pada lap ke-11 dari 30 putaran balapan.

Pebalap 28 tahun tersebut menjalani balapan sendirian di urutan keempat. Dia finis empat detik lebih di belakang Rossi yang finis ketiga. Lorenzo kini berada di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal 13 angka dari Rossi.
 
"Di lintasan yang sulit untuk cengkeraman ban belakang, saya masih bisa mencatat beberapa putaran bagus dan berada di posisi pertama. Pada akhirnya, satu-satunya hal bagus yang terjadi adalah start saya dan bahwa setelah balapan yang buruk, saya hanya kehilangan tiga poin," kata Lorenzo yang tertinggal 10 poin dari Rossi sebelum GP Jerman.

Marquez mengaku, ketika mulai kehilangan cengekeraman pada ban belakang, dia mendapat banyak masalah, di antaranya bagaimana cara membalap yang efektif dalam kondisi seperti itu dan melakukan pengereman yang tepat.

"Saya menyesal tidak mencoba motor yang lebih pendek pada sesi pemanasan (Minggu pagi), yang mungkin akan memberi saya traksi lebih dan cengkeraman pada ban belakang. Sekarang sudah terlambat. Namun, seperti yang saya katakan, kami hanya kehilangan tiga poin dan itu tidak terlalu buruk untuk kejuaraan," tutur pemilik dua gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com