Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez: Sekarang Saya Bisa Bersenang-senang Lagi

Kompas.com - 12/07/2015, 23:01 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku akhirnya bisa bersenang-senang lagi dengan motornya setelah memenangi balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/7/2015).

"Saya senang atas kemennagan ini karena saya sudah bekerja sangat keras di Assen (Belanda, dua pekan lalu) dan di sini. Di Assen, kami sangat dekat (dengan kemenangan) dan di sini akhirnya kami berhasil," kata Marquez.

Kemenangan ini merupakan yang keenam didapat Marquez secara beruntun di Sachsensenring di semua kelas, termasuk tiga terakhir di kelas MotoGP.

"Saya senang dengan hasil ini, tetapi juga senang karena mulai bisa menikmati naik motor lagi. Pada akhirnya, saya bisa konsentrasi dan membalap dengan bagus. Kami harus menikmati momen ini," lanjut pebalap 22 tahun tersebut.

Di Assen dan Sachsenring, Marquez memakai sasis 2014 yang dipadu dengan mesin 2015. Pekan depan, dia dan Dani Pedrosa akan melakukan uij coba di Sirkuit Misano.

"Minggu depan kami akan melakuan uji coba di Misano, dan menurut saya ini penting untuk persiapan paruh kedua musim. Kami ingin menyelesaikan masalah yang masih ada," ujar Marquez.

Marquez juga senang karena Pedrosa bisa finis kedua yang memastikan dominasi Repsol Honda di Sachsenring.

Pada awal balapan, Marquez yang melakukan start dari pole position sempat kalah cepat dari Jorge Lorenzo. Dia baru bisa melewati Lorenzo pada lap kelima. Setelah itu dia melejit dan tak pernah tersaingi hingga finis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com