Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa: Akhirnya, Baris Pertama...

Kompas.com - 12/07/2015, 00:40 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com - Dani Pedrosa berhasil mengunci tempat start kedua pada balapan GP Jerman di Sachsenring yang akan berlangsung Minggu (12/7/2015). Pebalap Repsol Honda tersebut berharap posisi start yang bagus akan berakhir dengan finis podium.

"Akhirnya, start dari baris terdepan, dan itu sangat penting di sirkuit ini, terutama karena awal balapan di sini akan sangat ketat," kata Pedrosa usai menyelesaikan sesi kualifikasi, Sabtu (11/7/2015).

Pada sesi kualifikasi, Pedrosa hanya kalah cepat 0,3 detik dari rekan satu timnya, Marc Marquez, yang akhirnya mengunci pole position.

"Ini hasil yang sangat bagus, bisa berada di baris terdepan. Sayangnya (saat kualifikasi), saya sempat ada masalah dengan Cal (Crutclow) pada percobaan pertama, tetapi saya bisa keluar dengan ban kedua dan mencatat putaran yang bagus," aku pebalap 29 tahun tersebut.

Pedrosa saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen. Dia tidak turun pada tiga balapan karena menjalani masa pemulihan pasca-operasi pada tangan kanan untuk menyembuhkan keluhan arm pump, awal April.

Dia baru sekali naik podium setelah finis ketiga pada GP Catalunya. Dua pekan lalu di Sirkuit Assen, Belanda, Pedrosa finis kedelapan setelah memulai balapan dari posisi start keempat.

Ketika ditanya siapa yang lebih lapar gelar, dia atau Marquez, Pedrosa menjawab bahwa tujuan utamannya adalah berusaha untuk menang pada setiap balapan yang dia ikuti.

"Itu selalu menjadi tujuan utama, untuk memenangi balapan, dan sudah lama sekali (sejak terakhir menang pada musim lalu). Namun, setelah cedera, dan sekarang dalam proses pemulihan, saya semakin dekat, kecuali pada balapan terakhir," kata Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com