Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Spanyol Lolos ke Final Wimbledon

Kompas.com - 09/07/2015, 22:06 WIB
LONDON, KOmpas.com - Garbine Muguruza menjadi petenis puteri asal Spanyol pertama yang berhasil lolos ke babak final turmamen grand slam Wimbledon sejak Arantxa Sanchez-Vicario pada 1996.

Muguruza yang menjadi unggulan 20 lolos ke final dengan mengalahkan unggulan 13 asal Polandia, Agnieszka Radwanska  dalam rubber set 6-2, 3-6, 6-3.

Muguruza unggul mudah 6-2 pada set pertama dan tampaknya akan menang mudah setelah unggul 3-1 di set kedua. Namun Radwanska yang tampil di semifinal Wimbledon ketiga,  mampu membalik keadaan dan merebut lima gim berikutnya untuk menang 6-3.

Di set ketiga, 21, mampu unggul dan menutup pertandingan lewat sebuah pukulan  forehand volley yang tak mampu diantisipasi Radwanska.

Di babak semi-final, Muguruza akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara petenis AS, Serena Williams dan petenis Rusia, Maria Sharapova.

Petenis asal Spanyol yang terakhir kali menjadi juara di Wimbledon adalah Conchita Martinez saat mengalahkan Martina Navratilova pada 1994. Sementara Arantxa Sanchez-Vicario menjadi petenis puteri Spanyol terakhir yang lolos ke final Wimbledon pada 1996.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com