Kompas.com - 08/07/2015, 19:34 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim taekwondo Indonesia menambahkan satu medali perak di ajang World University Games atau Universiade di Gwangju, Korea, Rabu (8/7/2015).

Medali perak diraih tim Poomsae beregu putra yang terdiri dari Maulana Haidir, Muhammad Fitracahyanto, serta Muhammad Wahyu. Medali emas diraih tim Korea Selatan dan perunggu direbut regu Taiwan.

Sayang, di nomor Poomsae beregu campuran, Indonesia yang terdiri dari Muhammad Wahyu dan Mutiara Habiba gagal memperoleh medali. Mereka hanya mampu menempatkan diri di peringkat lima.

Dengan perolehan medali ini, Indonesia sementara berada di peringkat 30-33 bersama Belarus, Estonia, dan Serbia dengan mengumpulkan satu medali perak dan satu medali perunggu.

Peringkat tiga besar ditempati tiga negara Asia, yaitu Korea Selatan, Tiongkok, dan Jepang. Sementara itu, Rusia dan Amerika Serikat berada di peringkat keempat dan kelima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.