Karena Terpeleset, Hagino Batal Ikut Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 03/07/2015, 22:48 WIB
Perenang Jepang, Kosuke Hagino, mengangkat trofi MVP Asian Games 2014 pada upacara penutupan di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (4/10/2014). AFP PHOTO/MARTIN BUREAUPerenang Jepang, Kosuke Hagino, mengangkat trofi MVP Asian Games 2014 pada upacara penutupan di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (4/10/2014).
EditorTjahjo Sasongko
TOKYO, Kompas.com - Peraih medali perunggu Olimpiade asal Jepang, Kosuke Hagino batal ikut kejuaraan dunia renang di Kazan, Rusia,  Agustus mendatang akibat cedera setelah terjatuh di tempatnya berlatih.

Hagino mengalami rekat tulang  siku karena jatuh terpeleset di tempatnya berlatih di Perancis. Atlet renang berusia 20 tahun ini  tengah menyiapkan diri menghadapi rangkaian kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Kazan mulai 24 Juli.

Ia langusng terbang ke Tokyo dan dokternya memastikan dirinya harus absen dalam kejuaraan dunia mendatang. "Saya sangat menyesal karena kondisi saya terus membaik," kata Hagino. "Saya meminta maaf kepada mereka semua yang telah mendukung saya."

hagino meraih medali perunggu nomro 400 meter gaya ganti pada Olimpiade London 2012 lalu. Di Asian Games Incheon 2014 lalu, Hagino dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) atau atlet terbaik pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, yang berlangsung 9 September-4 Oktober. Hagino tampil dominan dengan meraih tujuh medali (4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu) pada event olahraga terbesar di Asia tersebut.

Dengan absennya Hagino, kejuaraan dunia  renang di Kazan akan kehilangan banyak bintang seperti atlet Perancis,  Yannick Agnel yang tengah sakit,  Michael Phelps (skorsing)  dan Park tae-hwan (skorsing).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X