Kompas.com - 26/06/2015, 12:51 WIB
Sean Gelael mengevaluasi semua yang telah dilaluinya bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin. KOMPASSean Gelael mengevaluasi semua yang telah dilaluinya bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin.
|
EditorLatief
KOMPAS.com – Sebelum memasuki seri kelima Formula Renault 3.5 di Red Bull Ring, Sean Gelael mengevaluasi semua yang telah dilaluinya bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin. Pengalaman tersebut dijadikan pelajaran baginya untuk bersiap diri menuju lintasan berikutnya.

"Di beberapa seri sebelumnya, saya sempat melakukan beberapa kesalahan sehingga ekspektasi berada di posisi Top 10 belum dapat dipenuhi. Tapi, semuanya dapat dijadikan pelajaran agar lebih baik lagi ke depannya," tutur Sean di acara buka bersama KFC di kawasan Gunawarman, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Sambil mengevaluasi yang telah dilaluinya di Sirkuit Motorland Aragon, Monaco, Circuit de Spa-Francorchamps dan Hungaroring, Sean menceritakan kendalanya saat berada di lintasan balap.

 
"Perjuangan di Spa cukup sulit, karena pikiran terpecah dua. Waktu itu kebetulan sedang ada ujian di kampus, tapi saat akhir pekan tiba, saya harus fokus penuh pada balapan," ujar putra pebalap senior Ricardo Gelael ini.

Namun begitu, aksi Sean di Monaco cukup membanggakan. Di sirkuit favoritnya itu Sean berhasil mendapat poin pertamanya dan berada di posisi ke-8.

"Saya begitu merasa tertantang di Monaco. Syukur, hasilnya cukup bagus," katanya.

Hal itu berbeda dengan pengalamannya di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, yang baru dilaluinya 13-14 Juni 2015 lalu. Saat itu, Sean tidak berhasil menyelesaikan balapan setelah melakukan 13 lap. Meski begitu, ada pembelajaran yang akan menjadi bekalnya di Sirkuit Red Bull Ring yang akan dicicipinya kurang lebih tiga minggu lagi.

KOMPAS Banyak pembelajaran yang akan menjadi bekal Sean di Sirkuit Red Bull Ring yang akan dicicipinya kurang lebih tiga minggu lagi.
"Waktu di Spa saya sempat melakukan kesalahan yang cukup besar. Tapi, sebenarnya, hasil di Hungaroring lebih baik. Saya sempat mencatatkan waktu dua detik lebih baik," ujar Sean.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Hungaroring, keberuntungan belum berpihak pada Sean karena ketidakseimbangan kendaraan. Sean, yang berusaha memacu dan menyeimbangkan kendaraannya secara maksimal, harus mendapat masalah oversteer yang tidak jelas penyebabnya hingga mengakibatkan mobilnya terpelintir ke luar lintasan.

"Saya dan tim masih butuh banyak penyesuaian dan masih ada gap. Dari kesalahan dan pengalaman yang sudah dilalui akan terus dijadikan pembelajaran. Sampai saat ini kami akan terus berjuang untuk melalui sisa balap tahun ini," kata Sean.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Sean Gelael dan Tim Jagonya Ayam with Carlin di ajang World Series by Renault dan Formula 3 serta beberapa informasi paling updatelainnya dari Sean, silahkan ikuti akun Twitter resmi Sean Gelael di @IDSeanGP dan fan page Facebook resmi Sean Gelael di https://www.facebook.com/IDSeanGP serta www.sean-gelael.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.