Kompas.com - 24/06/2015, 22:44 WIB
Pebalap Muda Indonesia, Sean Gelael, dari Tim Jagonya Ayam with Carlin. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebalap Muda Indonesia, Sean Gelael, dari Tim Jagonya Ayam with Carlin.
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin, menargetkan finis delapan besar saat melakoni seri kelima Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Red Bull Ring, Austria, 10-12 Juli 2015.

"Kami tetap berharap untuk masuk posisi delapan besar," kata Sean saat ditemui pada acara buka bersama KFC di kawasan Gunawarman, Jakarta, Rabu (24/6/2015). "Yang terpenting kami bekerja keras dan mempersiapkan semuanya dengan baik."

Balapan di Red Bull Ring nanti akan dijalani Sean sambil berpuasa. Namun, Sean mengaku hal itu tidak akan menjadi kendala baginya.

"Bulan puasa sama saja buat saya. Saya mendapat nutrisi yang bagus saat sahur dan buka, jadi sebenarnya bukan alasan. Yang penting asupan karbohidrat cukup, banyak minum, dan makanannya bersih," tutur Sean.

Balapan nanti bukanlah yang pertama bagi Sean di Red Bull Ring. Tahun lalu, dia mencicipi sirkuit ini saat mengikuti seri kedelapan Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa.

Sirkuit tersebut memiliki panjang 4,326 kilometer. Meski tergolong pendek, sirkuit ini menyajikan tikungan yang sempit dan berkarakter cepat. Selain itu, cuaca di sirkuit ini tidak stabil, sehingga menuntut ketahanan ban mobil yang baik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.