Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Finis Ke-10 CEV Spanish di Catalunya

Kompas.com - 22/06/2015, 10:25 WIB
CATALUNYA, KOMPAS.com - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, berhasil finis ke-10 pada CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship seri kedua di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol, Minggu (21/6/2015).

Dimas memulai balapan dari posisi start ke-13. Sebelum menjalani balapan, Dimas dan pebalap lainnya turun pada sesi pemenasan. Pada sesi tersebut, Dimas mencatat putaran terbaik 1 menit 48,904 detik, dan berada di urutan kedelapan tercepat.

Selepas start balapan, Dimas yang turun dengan motor 600cc melaju cepat. Dimas berhasil naik tiga posisi dan menyelesaikan balapan 17 putaran tersebut dalam 31 menit 12,371 detik.

"Untuk pebalap yang baru pertama bermain di CEV Spanish Championship, hasil ini sangat bagus. Skill balap Dimas terus meningkat. Kami akan melanjutkan pembinaan balap berjenjang untuk pebalap muda Indonesia untuk mengantarkan mereka agar bisa bertanding di ajang balap paling bergengsi, MotoGP," kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra.

Dengan hasil ini, Dimas yang memperkuat Astra Honda Team Asia menempati posisi ke-10 klasemen sementara CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship 2015.

CEV Spanish Championship merupakan salah satu jenjang balap terbaik menuju pentas MotoGP. Beberapa pebalap dunia yang lahir dari kompetisi ini antara lain juara dunia Marc Marquez dan Casey Stoner.

Tahun ini, CEV Championship digelar dengan membuka berbagai kelas, di antaranya Moto3 Junior World Championship, Moto2 European Championship, dan Superbike European Championship.

Dimas merupakan pebalap pertama binaan AHM dan satu-satunya dari Indonesia yang menapakkan karier balap di ajang CEV Spanish Championship kelas Moto2 pada tahun ini. Kelas ini diikuit 32 pebalap dari berbagai negara lintas benua Eropa, Asia, Amerika, dan Australia.

Kejuaraan balap ini berlangsung tujuh seri dan digelar di berbagai sirkuit balap Eropa, yaitu Sirkuit Algarve-Portugal (April), Catalunya-Spanyol (Juni), Aragon-Spanyol (Juli), Albacete-Spanyol (September), Navarra-Spanyol (Oktober), Jerez-Spanyol (November), dan Valencia-Spanyol (November).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com