Raikkonen dan Alonso Tabrakan pada Lap Pertama GP Austria

Kompas.com - 21/06/2015, 19:28 WIB
Para pebalap memacu mobil mereka setelah start GP Austria di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Minggu (21/6/2015). Para pebalap memacu mobil mereka setelah start GP Austria di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Minggu (21/6/2015).
EditorPipit Puspita Rini
SPIELBERG, KOMPAS.com - Dua juara dunia Formula 1, Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso, harus mengakhiri balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull, Spielberg, pada lap pertama, Minggu (21/6/2015). Kedua mobil bertabrakan saat melewati tikungan dua.

Raikkonen yang start dari posisi ke-14 bersenggolan dengan mobil McLaren-Honda Alonso yang memulai balapan dari posisi ke-20. Mobil Alonso berada di atas Ferrari Raikkonen dan keduanya menabrak pembatas, lalu bergeser hingga beberapa meter.

Alonso, yang musim lalu membalap untuk Ferrari bersama Raikkonen, berhasil keluar lebih dulu dari mobil. Dia menunggu hingga Raikkonen keluar, lalu keduanya melangkah meninggalkan lintasan.

"Apakah Fernando baik-baik saja, apakah Fernando baik-baik saja?" tanya Jenson Button, rekan satu tim Alonso, lewat radio. Tim McLaran menjawab bahwa Alonso baik-baik saja.

Race Direction menyatakan akan melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan antara Raikkonen dan Alonso, setelah balapan selesai.

Alonso merupakan Juara Dunia 2005 dan 2006 bersama Renault. Sementara itu, Raikkonen sekali menjadi juara dunia pada 2007 bersama Ferrari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X