Kompas.com - 21/06/2015, 16:46 WIB
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya pada feature race GP2 Austria di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Sabtu (20/6/2015). GP2/PAOLO PELLEGRINIPebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya pada feature race GP2 Austria di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Sabtu (20/6/2015).
EditorPipit Puspita Rini
SPIELBERG, KOMPAS.com — Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, meraih kemenangan keduanya pada GP2 Series 2015 setelah finis pertama pada balapan kedua (sprint race) Austria di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Minggu (21/6/2015).

Start dari posisi kedua, Rio sudah memimpin sejak lap pertama. Sementara itu, pesaing terkuatnya, Stoffel Vandoorne, yang start dari posisi kedelapan, berada di urutan ketiga. Artem Markelov yang start dari posisi keempat menempel di belakang Rio.

Pada lap ke-16, Vandoorne naik ke urutan kedua, menyusul kesalahan yang dilakukan Markelov. Pebalap ART Grand Prix asal Belgia tersebut terus memberikan tekanan kepada Rio.

Pada putaran terakhir, jarak empat pebalap di depan, yaitu Rio, Vandoorne, Nabuharu Matsushita, dan Sergey Sirotkin, masing-masing hanya sekitar 0,4 detik.

Rio berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan untuk mendapatkan kemenangan keduanya setelah spirt race GP2 Bahrain, awal April. Kemarin, Sabtu (20/6/2015), pebalap Campos Racing tersebut finis ketujuh pada feature race.

Kemenangan ini memberi Rio tambahan 15 poin. Pebalap 22 tahun tersebut bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 70 poin. Vandoorne masih memimpin, diikuti Alexander Rossi di peringkat kedua.

Hasil Sprint Race (8 Besar)
Rio Haryanto (Indonesia/Campos Racing) 15 poin
Stoffel Vandoorne (Belgia/ART Grand Prix) 12
Nabuharu Matsushita (Jepang/ART Grand Prix) 10
Sergey Sirotkin (Rusia/Rapax) 8
Mitch Evans (Selandia Baru/Russian Time) 6
Pierre Gasly (Prancis/) 4
Jordan King (Inggris/Racing Engineering) 2
Artem Markelov (Rusia/Russian Time) 1

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X