Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanduk Banteng, Matador Terluka pada Testikel

Kompas.com - 10/06/2015, 09:53 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Seorang petarung banteng asal Spanyol, Marcos Galan, mengalami cedera pada bagian testikel saat melakukan pertunjukan tarung banteng, Selasa (9/6/2015).

Galan mengalami cedera saat melakukan pertunjukan di arena Las Ventas, Madrid. Tanduk banteng yang "diganggunya" menembus paha Galan sebelum sang banteng mengempaskan  tubuhnya ke tanah.

Nyawa Galan diselamatkan oleh petarung banteng lainnya. Mereka mengusir sang banteng dan membawa Galan ke rumah sakit.

Galan kemudian harus menjalani operasi di Rumah Sakit San Francisco de Asis di Madrid.  Hasil pemeriksaan menunjukkan Galan mengalami luka tergores pada testikel atau buah zakarnya yang sebelah kiri.

Ia keluar dari rumah sakit pada Selasa pagi dan harus beristirahat total selama beberapa hari.  "Tidak apa-apa meski banteng sempat menghajar belakang tubuh saya dan terasa sangat sakit. Akhirnya, saya hanya butuh beberapa jahitan pada bagian skrotum," kata Galan kepada media lokal El Semanal de la Mancha di rumahnya di Alcazar de San Juan, Madrid.

Sebagai banderillero, Marcos Galan sebenarnya memiliki tugas utama menusukkan dua pedang ke punggung banteng sebelum hewan tersebut berhadapan dengan matador di arena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com