Akane Yamaguchi, "Rising Star" Jepang Absen di Kejuaraan Dunia demi Turnamen SMA

Kompas.com - 05/06/2015, 11:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berbicara kepada media setelah mengalahkan pemain Tiongkok, Li Xuerui, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015). KOMPAS.COM/ANJU CHRISTIANPebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berbicara kepada media setelah mengalahkan pemain Tiongkok, Li Xuerui, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Sungguh unik keputusan atlet tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi. Pebulu tangkis 17 tahun ini rela absen di Kejuaraan Dunia 2015 yang akan berlangsung di Jakarta, 10-16 Agustus, demi turut serta di turnamen bulu tangkis tingkat SMA di Jepang.

Yamaguchi merupakan salah satu rising star di nomor tunggal putri. Kesuksesannya memenangi Kejuaraan Dunia Yunior tiga tahun beruntun (2012, 2013, dan 2014) bisa jadi barometer.

"Saya tak ikut Kejuaraan Dunia karena waktunya bersamaan dengan turnamen bulu tangkis antar-sekolah di negara saya. Lagi pula, itulah kesempatan terakhir saya mengikuti turnamen tersebut," kata Yamaguchi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Sinar Yamaguchi juga menyala di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Secara mengejutkan, ia menang atas pemain peringkat satu dunia asal Tiongkok, Lie Xuerui, 21-18, 18-21, 13-21, pada babak kedua, Kamis malam.

Dia tidak melakukan selebrasi apapun setelah memastikan kemenangan tersebut. "Saya sebenarnya sangat senang. Tetapi, saya bukan tipikal orang yang bisa mengekspresikannya," tambah Yamaguchi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X