Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Binaan AHM Berlaga di All Japan Championship

Kompas.com - 31/05/2015, 22:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan pebalap di ajang All Japan Championship (AJC) kelas GP3. AJC dikenal sebagai salah satu barometer balap yang mampu menciptakan pebalap-pebalap tangguh di Asia.

Tahun ini, pebalap binaan AHM, Gerry Salim merupakan satu-satunya pebalap Asia di luar Jepang yang berlaga di kompetisi ini. AJC kelas GP3 tahun ini digelar sebanyak enam seri yaitu di Sirkuit Autopolis (26 April), Sirkuit Motegi (31 Mei), Sirkuit Sugo (28 Juni), Sirkuit Tsukuba (27 September), Sirkuit Okayama (18 Oktober), dan Sirkuit Suzuka (1 November).

"Melalui keikutsertaan pada ajang All Japan Championship kelas GP3 ini, AHM berupaya dapat terus mengasah kompetensi balap pebalap binaannya yang diharapkan dapat mengantarkan ke ajang balap Grand Prix kelas Moto3 yang memiliki aura dan level balap yang hampir setara," kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra

Keikutsertaan Gerry kali ini merupakan kelanjutan dari pembinaan balap yang dijalaninya tahun lalu pada ajang yang sama. Gerry merupakan pembalap muda potensial yang dibina di Honda Racing School (HRS) – Batch 1 pada 2010 di bawah bimbingan mantan pebalap GP125, Noboru Ueda.

Gerry mampu mematahkan dominasi pebalap papan atas Asia hingga berhasil menyabet posisi runner-up di puncak kejuaraan balap Asia Dream Cup 2013.

Di arena balap internasional, AHM mendukung pebalap Indonesia bertanding pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan dua pebalap di kelas supersport 600cc dan dua pebalap di Asia Dream Cup (ADC).

Selain itu, AHM juga menurunkan dua pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, satu pebalap di Suzuka 8 Hours Endurance, satu pebalap dalam All Japan Championship(GP-3 Class), dua pebalap dalam Asia Talent Cup, dan satu pebalap yang bertanding di Spanish Championship.

"Kami berharap segala bentuk dukungan bagi para pebalap muda Indonesia mampu mengantarkan mereka menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia yang membanggakan di kancah balap internasional," tambah Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AHM
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com