Kompas.com - 29/05/2015, 20:35 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kiri)/Yoo Yeon-seong, bertahan dari serangan ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga final Malaysia Terbuka di Putra Stadium, Bukit Jalil, Minggu (5/4/2015). AFP PHOTO/MANAN VATSYAYANAPasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kiri)/Yoo Yeon-seong, bertahan dari serangan ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga final Malaysia Terbuka di Putra Stadium, Bukit Jalil, Minggu (5/4/2015).
|
EditorPipit Puspita Rini

SYDNEY, KOMPAS.com - Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong jadi satu-satunya pasangan ganda putra non-Tiongkok pada babak semifinal Australia Terbuka 2015 yang berlangsung di Sydney Olympic Park.

Pasangan ranking satu dunia tersebut lolos ke semifinal setelah menundukkan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 21-10, 21-16, Jumat (29/5/2015). Selanjutnya, Lee/Yoo yang datang sebagai juara bertahan akan menghadapi unggulan keempat asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei.

Chai/Hong lolos ke semifinal setelah melewati pertarungan ketat selama 58 menit melawan senior mereka, Fu Haifeng/Zhang Nan. Chai/Hong menang 22-24, 21-14, 21-16.

Laga semifinal ini akan jadi pertemuan keenam Lee/Yoo dan Chai/Hong. Dari lima pertemuan sebelumnya, Lee/Yoo memenangi empat di antaranya. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Kejuaraan Asia 2015 yang dimenangi Lee/Yoo dengan 21-10, 21-14.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Liu Xiaolong/Qiu Zihan dan Liu Cheng/Lu Kai. Laga ini akan jadi pertemuan perdana mereka. Liu Xiaolong/Qiu Zihan merupakan ganda putra pertama yang lolos ke semifinal dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Sementara Liu Cheng/Lu Kai menang cukup mudah atas Juara Dunia 2014 asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, 21-16, 21-13.

Laga semifinal Australia Terbuka akan berlangsung Sabtu (30/5/2015) mulai pukul 13.00 waktu setempat (10.00 WIB).

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X