Lee Yong-dae Pastikan Tidak Ada Ganda Putra Indonesia pada Perempat Final

Kompas.com - 28/05/2015, 18:03 WIB
Pasangan ganda putara Korea. Lee Yong-dae (kanan)/Yoo Yeon-seong, bertahan dari serangan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak penyisihan Grup D Piala Sudirman di Dongguan, Tiongkok, Minggu (10/5/2015). Lee/Yoo kalah 22-20, 14-21, 25-27. AFP PHOTO/WANG ZHAOPasangan ganda putara Korea. Lee Yong-dae (kanan)/Yoo Yeon-seong, bertahan dari serangan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak penyisihan Grup D Piala Sudirman di Dongguan, Tiongkok, Minggu (10/5/2015). Lee/Yoo kalah 22-20, 14-21, 25-27.
EditorPipit Puspita Rini
SYDNEY, KOMPAS.com — Pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, memastikan, Indonesia tak punya wakil pada perempat final ganda putra Australia Terbuka 2015.

Pada babak kedua yang berlangsung di Sydney, Kamis (28/5/2015), Lee/Yoo mengalahkan wakil terakhir Indonesia pada babak ini, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, dengan 21-9, 21-14.

Pertandingan tersebut berlangsung 36 menit. Wahyu/Ade memberi perlawanan cukup ketat pada awal gim pertama. Namun, setelah mencapai posisi 9-10, mereka tak lagi mampu menambah angka.

Pada gim kedua, Lee/Yoo menunjukkan dominasi sejak awal, tanpa memberi kesempatan Wahyu/Ade mendekat. Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan tersebut menjadi 3-0 untuk keunggulan Lee/Yoo.

Selain Wahyu/Ade, Indonesia sebenarnya meloloskan Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera ke babak kedua. Sayangnya, mereka terhenti setelah dikalahkan pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, 21-13, 21-13.

Sementara itu, pasangan terkuat Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sudah lebih dulu tersingkir pada babak pertama setelah dikalahkan pasangan Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, Rabu (27/5/2015).

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X