Kompas.com - 24/05/2015, 17:09 WIB
Sean Gelael bersama rekan satu timnya di Tim Jagonya Ayam with Carlin, Tom Dilmann. Dok www.sean-gelael.com/Sean Gelael bersama rekan satu timnya di Tim Jagonya Ayam with Carlin, Tom Dilmann.
EditorPipit Puspita Rini
MONTE CARLO, KOMPAS.com - Pebalap Tim Jagonya Ayam with Carlin, Tom Dillmann, naik podium Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo setelah berhasil finis ketiga pada GP Monaco, Minggu (24/5/2015). Rekan satu timnya yang adalah pebalap Indonesia, Sean Gelael, berhasil finis ke-8.

Balapan 40 menit plus satu lap ini langsung memakan empat korban pada lima menit pertama. Pada lap pertama, Gustav Malja mendapat masalah pada mesim mobilnya.

Sekitar dua menit kemudian, Alfonso Celis dari tim AVF terhenti di tengah lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan. Hampir bersamaan dengan insiden yang menimpa Celis, dua mobil terlibat kecelakaan bersama.

Bagian belakang mobil Bruno Bonifacio tersangkut dengan bagian depan mobil Meindert Van Buurean dari tim Lotus. Keduanya meluncur cepat keluar lintasan dan menabrak pembatas dengan keras.

Bonifacio harus ditandu untuk meninggalkan area lintasan dan langsung dibawa untuk menjalani pemeriksaan medis.

Bendera merah berkibar menyusul insiden tersebut dan balapan dihentikan sementara.

Start ulang dilakukan ketika waktu tersisa di bawah 24 menit dengan safety car berada di depan para pebalap dan bendera kuning berkibar. Jazeman Jaafar dari tim Fortec Motorsport memimpin balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pebalap Tim Jagonya Ayam with Carlin, Dillmann dan Gelael, masing-masing berada di urutan ketiga dan ketujuh.

Safety car meninggalkan lintasan ketika waktu tersisa sekitar 19 menit. Dillmann bertahan di posisi ketiga.

Sekitar 13 menit waktu tersisa, Sean kehilangan tempat ketujuh setelah dilewati Oliver Rowland dari tim Fortec Motorsport. Enam menit sisa balapan, Rowland mendapatkan tempat keenam setelah melewati Aurelien Panis.

Balapan pun berakhir dengan Jaafar finis pertama setelah menyelesaikan 21 putaran. Dean Stoneman finis kedua, disusul Dillman di posisi ketiga. Sementara Sean finis kedelapan dan mendapat tambahan empat poin.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya Jahat, Sekarang Jadi Baik
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.