Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior 2017

Kompas.com - 15/05/2015, 12:58 WIB
GOR Bulu tangkis Amongrogo, Jogjakarta PBSIGOR Bulu tangkis Amongrogo, Jogjakarta
EditorPipit Puspita Rini
DONGGUAN, KOMPAS.com - Yogyakarta terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior 2017. Hasil ini diumumkan usai presentasi bidding yang diikuti oleh Indonesia dan Spanyol.

Sebenaranya, Indonesia dan Spanyol mengikuti bidding untuk Kejuaraan Dunia 2016. Namun, Indonesia akhirnya memberikan kesempatan kepada Spanyol menjadi tuan rumah pada tahun depan terkait kestabilan kondisi politik Spanyol. Hasil ini sesuai kesempakatan BWF dan kedua negara yang mengikuti bidding.

"Pada awalnya Indonesia dan Spanyol bersaing untuk jadi tuan rumah pada 2016. Tetapi kemudian Spanyol meminta untuk diloloskan lebih dulu karena pada 2017 kondisi politik mereka tidak stabil dan tidak aman untuk melaksanakan kejuaraan," kata Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional Pengurus Pusat PBSI.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI DIY Koesdarto Pramono menyatakan kesiapannya meski harus mundur satu tahun dari proposal yang diajukan.

"Kami siap untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Yunior 2017. Meski awalnya sudah dijadwalkan untuk tahun 2016, semoga pada 2017 kami bisa melaksanakan dengan lebih baik lagi," kata Koesdarto.

Rencananya, Kejuaraan Dunia Yunior tersebut akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, yang berkapasitas 5.000 penonton.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PBSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X