Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nitya/Greysia Pastikan Indonesia Juara Grup C

Kompas.com - 13/05/2015, 18:37 WIB
DONGGUAN, KOMPAS.com - Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menaklukkan pasangan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol, 21-16, 21-13, pada laga keempat ketika Indonesia bertemu Denmark pada laga lanjutan penyisihan Grup C Piala Sudirman di Dongguan, Rabu (13/5/2015). Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia melangkah ke perempat final sebagai juara grup.

"Puji Tuhan kami bisa main dengan baik dan menyumbangkan poin untuk Indonesia lagi, dan memastikan kemenangan. Tetapi, yang pasti dalam keadaan poin berapa pun kami sudah bertekad untuk terus menyumbangkan poin bagi Indonesia," kata Greysia, usai pertandingan.

“Setelah ini, lawan (di perempat final) masih akan diundi lagi. Kalau boleh memilih mungkin akan lebih menguntungkan jika bertemu Jerman atau Denmark. Tapi apapun itu, siapa pun lawannya nanti, kami siap untuk bertanding," kata Nitya.

"Kami meminta doanya saja karena jika sudah masalah undian, kami tidak bisa berbuat apa-apa, tangan Tuhan yang menentukan. Kami minta doanya, siapa pun yang akan menjadi lawan Indonesia berikutnya, mudah-mudahan yang terbaik untuk Piala Sudirman kali ini," ucap Greysia.

Indonesia mengalahkan Denmark dengan skor akhir 3-2. Dua poin lainnya disumbang ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putri Bellaetrix Manuputty. Sementara dua kekalahan diderita tunggal putra Firman Abdul Kholik dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Denmark
Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (21-23, 21-16, 21-12)
Tunggal Putri: Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt (21-15, 21-18)
Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen (8-21, 10-21)
Ganda Putri: Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol (21-16, 21-13)
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto vs Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen (9-21, 21-17, 21-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com