Kompas.com - 13/05/2015, 14:21 WIB
Sean Gelael akan tampil total sebanyak sembilan putaran pada lomba WSR Formula Renault 3.5. pada kejuaraan FIA F3 Eropa, di Silverstone, 10-12 April 2015. www.seangp.comSean Gelael akan tampil total sebanyak sembilan putaran pada lomba WSR Formula Renault 3.5. pada kejuaraan FIA F3 Eropa, di Silverstone, 10-12 April 2015.
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Setelah bersaing sengit di Sirkuit Aragon, pebalap Indonesia, Sean Gelael, bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin mulai bersiap menghadapi tantangan di sirkuit-sirkuit selanjutnya. Setidaknya, masih ada delapan sirkuit yang harus dia taklukkan hingga Oktober mendatang.

Laga perdana Sean dalam Formula Renault 3.5 dibuka dengan persaingan ketat di Aragon yang menempatkan Sean di posisi ke-16. Sementara itu, rekan satu timnya, Tom Dillmann, berhasil mencapai finis di posisi kelima dan kesembilan.

Bagaimana langkah Sean selanjutnya? Berikut sirkuit-sirkuit yang akan menguji nyali pebalap muda ini selanjutnya:

Monte Carlo (Monaco)

Laga Formula Renault 3.5 di Monaco akan berlangsung pada 24 Mei 2015 mendatang. Dengan panjang lintasan 3,340 kilometer, Sirkuit Monaco akan menjadi salah satu sirkuit paling ditunggu oleh Sean.

Sirkuit Monaco dikenal sebagai lintasan dengan karakter jalanan Kota Monaco yang sempit. Lintasan jalan raya ini juga dinilai sulit untuk ditaklukkan dan paling menantang dalam kalender balap.

Dok KFC/Tim Jagonya Ayam Perhatian tim Jagonya Ayam with Carlin untuk hal-hal sangat mendetail tidak hanya membuat Sean yang harus berlatih di gym untuk meningkatkan performanya, tetapi juga para mekanik.
Circuit de Spa Francorchamps, Belgia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sirkuit ini berada di sebuah pedesaan yang terletak di Belgia. Berlokasi di tengah hutan Ardennes, Spa Francorchamps memiliki pemandangan alam yang indah. Namun, di balik keindahan itu, sirkuit tersebut menyajikan tingkat kesulitan cukup tinggi dan tergolong berbahaya.

Lintasan balap ini memiliki karakter high speed. Panjang lintasannya mencapai 6.973 meter dengan 21 tikungan. Tantangan dari sirkuit ini adalah konturnya yang naik turun. Laga Formula Renault 3.5 di lintasan ini akan berlangsung pada 30-31 Mei 2015 mendatang.

Hungaroring, Hongaria

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.